Langsung ke konten utama

I Love Sunday

Hari Minggu biasanya Bang Arsip habiskan dengan :
  1. Jogging Pagi Hari di Taman Dayu
  2. Cuci Motor Kesayangan
  3. Jadi Tukang Ojek Buat Bunda
  4. Hunting Foto (Hobi Baru)
  5. Kencan hehehehehe
Namun hari Minggu, 3 Maret 2013 ini Bang Arsip melakukan kegiatan yang lain dari biasanya.

Kegiatan apa Bang ?

Mengumpulkan Rupiah

Masuk kerja sampean Bang ?

Yapsss benar sekali. Hari ini saya bersama 2 orang teman lembur di kantor karena ada file dadakan yang mesti cepet diselesaikan. Padahal rencananya hari Minggu ini Bang Arsip mau hunting foto lagi ke Kebun Raya Purwodadi. Tapi yah batal deh gara-gara ada acara dadakan ini.

Jadi teringat tentang training yang diadakan di kantor Bang Arsip beberapa hari yang lalu dengan tema "I Love Monday".  Bang Arsip sempat bilang kepada rekan kerja abang kalo training bertema  "I Love Monday" sudah wajar untuk diselenggarakan karena untuk memberikan kita semangat kerja di hari Senin.  Kalo hari Minggu sudah otomatis semangat jadi tidak perlu diselenggarakan training bertema "I Love Sunday" (hari libur gitu sudah pasti semangat ^_^). Sepertiya kata-kata Bang Arsip barusan diuji pada hari Minggu, 3 Maret 2013 untuk tetap semangat bekerja.

Sempat sedikit mengeluh sich karena hari liburku terganggu oleh aktifitas pekerjaan. Namun bila mengeluh terus kapan selesainya toh kita masuk kerja kan juga dibayar. Positive Thinking sajalah dapat uang banyak gitu hehehehehehe (orang Indonesia banget).

Ada beberapa hal yang perlu kalian pikirkan agar tidak merasa kecewa karena masuk kerja di hari libur :

Pertama : Mengubah Mindset Berpikir
Ini adalah hal terpenting yang mesti kalian pikirkan terlebih dahulu. Anggaplah hari ini seperti hari biasa dimana kalian tetap masuk bekerja. Hari libur tak selamanya mesti dihabiskan dengan hangout. Ada kalanya kita mesti beraktivitas yang lain dari biasanya.

Kedua : Berpikir Tenang & Fokus Menyelesaikan Tugas
Bila kalian tadi sudah mampu mengubah mindset berpikir kalian. Sekarang waktunya untuk mengalihkan pikiran kalian fokus terhadap pekerjaan yang ada didepan mata kalian. Berpikirlah bahwa pekerjaan itu adalah sudah menjadi tanggungjawab kalian dan pekerjaan itu tidak bisa selesai dengan sendirinya, sehingga kita perlu menyelesaikannya segera agar tidak menjadi beban pikiran.

Ketiga : Penyegaran Pikiran
Kita adalah manusia bukan mesin yang selalu bisa bekerja secara terus-menerus dan maksimal. Kita membutuhkan penyegaraan pikiran sejenak. Hal yang Bang Arsip lakukan untuk menyegarkan pikiran ada 2 yaitu : Makan dan Online Jejaring Sosial. Namun ingat, jangan sampai tahap ketiga ini membuat kita terlena dan lupa akan pekerjaan kita. Ingat bahwa "Kita pantas mendapat gaji sesuai dengan apa yang kita kerjakan". Bila kita hanya bekerja dengan santai-santai gitu-gitu saja, pantaskah kita menerima gaji penuh kita ?

Cap Jay Echo

Tak hanya"I Love Sunday" saja yang mesti kita cintai tapi kita juga harus cinta "I Love Tuesday, Wednesday, Thursday, Friday, & Saturday".

Kenapa Bang kuk mesti cinta hari yang lain juga ?

Hari itu kan sama sebenarnya, Yang membuatnya berbeda adalah apa yang kita lakukan di hari itu. Dan apakah kalian mau menghabiskan waktu kalian hanya untuk mengeluh "Duch kuk gini sich, kuk gitu sich, kenapa hari ini begini". Dengan kalian mengeluh seperti itu membuat hari semakin terasa berat dan menjalani aktifitas kalian. Bila kalian merasa mengeluh cobalah mendengarkan musik yang digunakan di iklan Mizone yaitu Mika - Love Today

Lirik Lagu Mika - Love Today
Doom, da da-di da-di, doom, da da-di da-di Everybody's gonna love today Gonna love today, gonna love today Everybody's gonna love today, gonna love today, anyway you want to, anyway you've got to Love love me, love love me, love love I've been crying for so long Fighting tears just to carry on But now, but now it's gone away Hey girl, why can't you carry on? Is it 'cause you're just like your mother? Little tyke, like to tease for fun? Well, you ain't gonna tease no other Gonna make you a lover Everybody's gonna love today, love today, love today Everybody's gonna love today Anyway you want to, anyway you've got to Love love me, love love me, love love Girl in a groove with the big bust on Big bust on, big bust on Wait till your mother and your papa's gone, papa's gone Momma, momma papa Shock shock me, shock shock me, shock shock Said everybody's gonna love today Gonna love today, gonna love today I said everybody's gonna love today, gonna love today Anyway you want to, anyway you've got to Love love me, love love me, love love Carolina sits on ninety-five Give her a dollar and she'll make you smile Hooker, what a looker, walk away! Carry dresses like a kid for fun Licks her lips like they're something other Tries to tell you life has just begun But you know she's getting something other Than the love from her mother Everybody's gonna love today, love today, love today Everybody's gonna love today Anyway you want to, anyway you've got to Love love me, love love me, love love Girl in a groove with the big bust on Big bust on, big bust on Wait till your mother and your papa's gone, papa's gone Momma, momma papa Shock shock me, shock shock me, shock shock I said everybody's gonna love today Gonna love today, gonna love today I said everybody's gonna love today, gonna love today Anyway you want to, anyway you've got to Love love me, love love me, love love Doom, da da-di da-di, doom, da da-di da-di Doom, da da-di da-di, doom, da da-di da-di Doo doo, da-di da-di, doo doo, da-di da-di Doom, da da-di da-di, doom, da da-di da-di Everybody's gonna love today Gonna love today, gonna love today Everybody's gonna love today, gonna love today Anyway you want to, anyway you've got to Love love me, love love me, love love Doom, da da-di da-di, doom, da da-di da-di Doom, da da-di da-di, doom, da da-di da-di Doo doo, da-di da-di, doo doo, da-di da-di Doom, da da-di da-di, doom, da da-di da-di
Semoga setelah membaca catatan kecilku dan lagu Love Today membuat kalian semakin bersemangat dalam menjalani aktifitas. Hidup itu indah teman jadi jangan kalian sia-siakan hanya untuk mengeluh.
GANBATE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Tips Cara Memperbaiki Icloud Yang Gagal Login

Mendengar kata iPhone tentunya langsung terbesit dalam pikiran ini adalah smartphone flagship dan elegan. iPhone merupakan salah satu ponsel yang diidam idamkan karena dari sisi mewahnya. Mas Hang secara pribadi setuju dengan ini, menurut saya iPhone versi berapapun dari iPhone 4, 4s, 5, 5s, 5c hingga iPhone 6 dan 6s memiliki sisi kemewahan tersendiri. Dengan sisi mewahnya ini tentunya harga iPhone tergolong cukup mahal untuk kita kaum ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki ponsel yang satu ini. Sehingga banyak peminat dari ekonomi menengah ke bawah lebih memilih untuk membeli iPhone second hand. Dan tentunya untuk semua barang second hand kita harus pandai dan jeli memilih serta mengecek kondisi fisik dan software ponsel itu. Dalam 5 menit ini Mas Hang akan sharingkan pengelaman membeli iPhone second hand, serta beberapa tips ringan untuk menyelesaikan problem yang timbul. Silakan duduk santai cermati tiap kalimatnya, dan apabila ada yang ditanyakan bisa kirim via komentar.