• Selasa, 03 Januari 2012

    Resolusi Presentasi 2012



    Dalam bekerja tentunya kita sering membuat laporan kepada atasan kita. Laporan yang kita buat tak sekedar hanya kita sodorkan kepada atasan kita dalam sebuah file. Kita sebagai bawahan wajib mempresentasikan file tersebut dalam sebuah power point.Katakan dalam bekerja ada 2 orang Manajer HRD dan 1 Direktur HRD, Manajer yang A mempresentasikan tentang ketenagakerjaan dan Manajer B mempresentasikan tentang gaji.
    Dan ternyata di HRD tersebut terdapat file master yang berisi master file semua yang terkumpul menjadi satu baik tentang ketenagakerjaan dan gaji. Bila master tersebut disimpan oleh masing-masing Manajer tentunya pasti akan terjadi perubahan data yang berbeda antara Manajer A dan Manajer B. Maka perlu dibuat suatu sistem agar data itu hanya ada 1 dan bisa diakses oleh 2 orang Manajer tersebut.
    Untuk mengatasi agar data tersebut hanya ada 1 dan bisa diakses oleh 2 orang Manajer tadi maka kita dapat memanfaatkan internet. Kita dapat menggunakan feature yang dimiliki Windows Live Account yang disebut Skydrive. Skydrive adalah media penyimpanan online dari Microsoft Corporation sebesar 25 Gigabyte. Kapasitas 25 GB saya rasa cukup bila hanya untuk menyimpan file doc, xls, dan ppt yang kita butuhkan untuk presentasi. Menariknya, Skydrive tak hanya mampu menyimpan file tadi namun juga mampu untuk menampilkan file tadi sesuai dengan editan kita. Misalkan file tadi adalah file power point maka kita dapat menampilkannya untuk slideshow seperti ketika slideshow di komputer kita langsung. Masalah kelancaran transisi slide itu tergantung kepada koneksi internet yang kita punya. File doc pun bisa tampil persis seperti di Microsoft Word dan kita juga diberikan ijin untuk mengeditnya secara langsung. Sehingga bila ketika meeting dan kita harus melakukan pengeditan terhadap suatu file kita dapat mengeditnya secara langsung. Misal Manajer A yang mengedit Manajer B tak perlu mengedit juga untuk tetap menyamakan file masternya karena file master hanya 1. Sehingga keputusan untuk menggunakan Skydrive saya rasa tepat. Berikut cara untuk menyimpan file di Skydrive dan membuat hyperlink di Power Pointnya :


    Demikian artikel ini dibuat. semoga bermanfaat untuk membantu kelancaran Anda dalam presentasi nantinya. Sekian terima kasih.

    Penulis : Hanggar PS Lokasi : Jawa Timur, Indonesia

    Photograper and Graphic Designer Capture Your Best Moments - Setiap momen dalam kehidupan akan menjadi sebuah kenangan. Abadikan setiap momen bahagia kalian untuk dikenang di masa yang akan datang