Bergerak atau Tergantikan !!!

Hari ini Minggu, 13 November 2011 saya sedang membaca status profil temen saya di facebook. Saya penasaran bagaimana wajah teman saya langsung saja saya buka fotonya di gallery dia. Di sana ternyata terdapat foto dia dengan teman-temannya. Saya kaget banget melihat foto tersebut. Kaget bukan karena melihat foto teman saya atau dengan foto teman-temannya, namun saya kaget karena membaca sebuah
tulisan di atas foto tersebut. "Bergerak atau Tergantikan!!!" itulah tulisan yang saya baca. Bener juga kata-kata tersebut. Bila kita tidak mau tergantikan makan kita harus terus bergerak, bergerak ke arah depan tentunya bukan ke belakang. Bila ke belakang tentunya kita mengalami kemuduran bukan kemajuan. Saya jadi sedikit sejenak setelah membaca tulisan itu. Apakah saya sudah bergerak maju, diam atau malah bergerak mundur. Saya jadi terbayang oleh suatu pemikiran tentang membangun suatu karir dalam suatu perusahaan. Kebetulan juga saya di kantor sedang ada project mengenai jenjang karir karyawan.
Dalam dunia karir yang penuh persaingan dan sikut menyikut satu lama lain upadate skill adalah salah satu yang kita sangat butuhkan agar bisa tetap bertahan dan tidak tergantikan. Banyak cara kuk yang bisa dilakukan agar kita bisa update skill. Kita bisa belajar secara otodidak ataupun kita bisa melanjutkan kuliah. Toh sekarang juga sudah banyak universitas yang non reguler so kita bisa bekerja sambil kuliah. TInggal pintar pintar saja dalam memanage waktu dan memanage pekerjaan. Jangan sampai kuliah mengganggu pekerjaan kita ataupun pekerjaan mengganggu kuliah kita. Kita harus dapat membedakan waktu untuk bekerja dan waktu kuliah. Ini sedikit cerita yang dapat saya berikan kali ini.
Terima kasih bagi pembaca yang telah membaca tulisan saya.

INSTAGRAM FEED

@soratemplates