Investasi Ilmu

Investasi nggak melulu uang. Investasi dapat diwujudkan dalam bentuk kompetensi. Yah upgrade kompetensi yang Anda miliki. Dengan kompetensi yang lebih Anda dapat bersaing ke level yang berbeda.

Kompetensi di level bawah sangat mudah dikuasai dan persaingan di level ini sangat ketat. Karena skillnya mudah dikuasi oleh semua orang. Sehingga untuk mendapatkan kesempatan/pekerjaan di level ini butuh perjuangan yang ekstra keras. Contoh profesi : cleaning service, administratation officer, security officer, dll.

Kompetensi di level atas tidak mudah dikuasai, namun persaingan di level ini masih terbuka lebar. Karena tidak semua orang dengan mudah menguasai skill. Anda butuh upgrade skill khusus dan skillnya disini sudah menjurus ke suatu jurusan. Contoh : Manager, Director, Trainer, Lawyer, Photographer, Designer dll.

Dalam hal kompetensi tidak ada yang ahli di semua bidang. Bila Anda memang serius Anda harus benar-benar harus berinvestasi waktu dan uang untuk mengasah ilmu Anda baik dengan mengikuti seminar, workshop, training, atau mengenyam pendidikan sarjana.

JANGAN LUPA UPGRADE DIRI YAH !!!

Salam Hangat,


Hanggar Pradana Septianto


INSTAGRAM FEED

@soratemplates