Langsung ke konten utama

Investasi Ilmu

Investasi nggak melulu uang. Investasi dapat diwujudkan dalam bentuk kompetensi. Yah upgrade kompetensi yang Anda miliki. Dengan kompetensi yang lebih Anda dapat bersaing ke level yang berbeda.

Kompetensi di level bawah sangat mudah dikuasai dan persaingan di level ini sangat ketat. Karena skillnya mudah dikuasi oleh semua orang. Sehingga untuk mendapatkan kesempatan/pekerjaan di level ini butuh perjuangan yang ekstra keras. Contoh profesi : cleaning service, administratation officer, security officer, dll.

Kompetensi di level atas tidak mudah dikuasai, namun persaingan di level ini masih terbuka lebar. Karena tidak semua orang dengan mudah menguasai skill. Anda butuh upgrade skill khusus dan skillnya disini sudah menjurus ke suatu jurusan. Contoh : Manager, Director, Trainer, Lawyer, Photographer, Designer dll.

Dalam hal kompetensi tidak ada yang ahli di semua bidang. Bila Anda memang serius Anda harus benar-benar harus berinvestasi waktu dan uang untuk mengasah ilmu Anda baik dengan mengikuti seminar, workshop, training, atau mengenyam pendidikan sarjana.

JANGAN LUPA UPGRADE DIRI YAH !!!

Salam Hangat,


Hanggar Pradana Septianto


Postingan populer dari blog ini

Arti Kata "True"

Kata "True" memang sudah sering kita dengar di kehidupan sehari-hari kita. Bila kita membuka dalam Kamus Besar Bahasa Inggris kata "True" berarti benar. Namun kata "True" sendiri memiliki banyak pengertian yang berbeda selain yang baru saja Bang Arsip sebutkan barusan. Hal tersebut tergantung dari pasangan kata yang digunakan. Bang Arsip telah mengumpulkan beberapa kata yang biasa dipasangkan dengan kata "True"

Tips Cara Memperbaiki Icloud Yang Gagal Login

Mendengar kata iPhone tentunya langsung terbesit dalam pikiran ini adalah smartphone flagship dan elegan. iPhone merupakan salah satu ponsel yang diidam idamkan karena dari sisi mewahnya. Mas Hang secara pribadi setuju dengan ini, menurut saya iPhone versi berapapun dari iPhone 4, 4s, 5, 5s, 5c hingga iPhone 6 dan 6s memiliki sisi kemewahan tersendiri. Dengan sisi mewahnya ini tentunya harga iPhone tergolong cukup mahal untuk kita kaum ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki ponsel yang satu ini. Sehingga banyak peminat dari ekonomi menengah ke bawah lebih memilih untuk membeli iPhone second hand. Dan tentunya untuk semua barang second hand kita harus pandai dan jeli memilih serta mengecek kondisi fisik dan software ponsel itu.

Dalam 5 menit ini Mas Hang akan sharingkan pengelaman membeli iPhone second hand, serta beberapa tips ringan untuk menyelesaikan problem yang timbul. Silakan duduk santai cermati tiap kalimatnya, dan apabila ada yang ditanyakan bisa kirim via komentar.

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain.

Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file. Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya
Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampang kuk t…