Langsung ke konten utama

Rahasia Nikmat Allah Part 1 : Apresiasi 5 Tahun Bekerja

5 tahun sudah ku berkarya di perusahaan ini. Ini adalah perusahaan pertama yang memberikanku kesempatan untuk belajar dan berkarya dengan segala potensi dan kemampuan yang telah kupelajari dari bangku sekolah dasar hingga perguruan tinggi. Tak kusangka akan tiba waktu dimana aku bisa mewujudkan jawaban atas pertanyaan yang pernah dilontarkan oleh Bp Joko Kurniawan kepadaku dalam event Leaders Camp. Saat itu beliau mengajarkan teknik "Self Talk" untuk menemukan apa yang yang paling diinginkan diri ini dan mengapa itu sangat diinginkan. Begitu ampuhnya teknik ini sehingga tanpa kusadari pipiku pun terbasahi oleh air mata yang meluap dari mata yang terpejam rapat. Apa yang benar-benar aku inginkan adalah dapat bercerita di depan gundukan tanah merah tempat almarhum ayah beristirahat bahwa anakmu bisa sukses dan alhamdulillah bisa membuat bunda yang sudah 25 tahun merawat, menjaga, membimbing dan mengasihaniku merasa bangga dan bahagia. Aku masih ingat senyum dan tangis bahagia yang tergambarkan di wajah bunda yang sudah mulai berkeriput ketika aku memberikan berita bahagia bahwa kinerjaku selama 5 tahun ini telah membuahkan hasil.
Alhamdulillah atas ijin Allah SWT derajatku dinaikkan dari pekerja non tetap dan menjadi tetap. Sebuah apreasiasi, amanat dan tanggung jawab yang diberikan oleh atasanku baik atasan langsung maupun tidak langsung yang sebenarnya tak pernah kusangka akan diberikan kepadaku. Apresiasi ini tidak boleh menjadikanku sombong dan merasa paling baik dibanding rekan kerja sejawatku. Apa yang kudapat tidaklah lepas dari bantuan dan kerjasama dengan mereka selama ini. Ya Allah sekali lagi aku ucapkan Alhamdulillah, tak ada satupun nikmat-Mu yang kudustakan. Engkau memang selalu memiliki rencana indah untuk hamba-Mu, hari ini benar-benar kurasakan nikmat dari rencana-Mu yang indah. Hamba sangat bersyukur dan hamba sungguh menantikan rencana indah-Mu selanjutnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Tips Cara Memperbaiki Icloud Yang Gagal Login

Mendengar kata iPhone tentunya langsung terbesit dalam pikiran ini adalah smartphone flagship dan elegan. iPhone merupakan salah satu ponsel yang diidam idamkan karena dari sisi mewahnya. Mas Hang secara pribadi setuju dengan ini, menurut saya iPhone versi berapapun dari iPhone 4, 4s, 5, 5s, 5c hingga iPhone 6 dan 6s memiliki sisi kemewahan tersendiri. Dengan sisi mewahnya ini tentunya harga iPhone tergolong cukup mahal untuk kita kaum ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki ponsel yang satu ini. Sehingga banyak peminat dari ekonomi menengah ke bawah lebih memilih untuk membeli iPhone second hand. Dan tentunya untuk semua barang second hand kita harus pandai dan jeli memilih serta mengecek kondisi fisik dan software ponsel itu. Dalam 5 menit ini Mas Hang akan sharingkan pengelaman membeli iPhone second hand, serta beberapa tips ringan untuk menyelesaikan problem yang timbul. Silakan duduk santai cermati tiap kalimatnya, dan apabila ada yang ditanyakan bisa kirim via komentar.