Allah Hanya Memberikan Yang Kita Butuhkan

Minggu lalu Mas Hang telah mengikuti "Self Talk for Goal Setting" dengan pembicara Bapak Joko Kurniawan dalam acara tersebut kita diminta untuk menuliskan 10 hal apa yang kita ingin capai di masa depan kemudian mengurutkannya berdasarkan prioritas dari tinggi ke rendah. Setelah menuliskan 10 hal tersebut, Mas Hang menemukan bahwa urutan prioritas nomor 1 yang benar benar diinginkan dan dicapai adalah "Public Speaking". Mengapa menginginkan ini, karena Mas Hang merasa bahwa dirinya adalah pribadi di introvert dan merasa sangat perlu untuk mengalahkan diri sendiri. Dan 9 hal yang ingin dicapai yang lain sangat tergantung pula dengan yang satu ini. Tentu untuk bisa mahir public speaking diperlukan jam terbang yang cukup tinggi.


Sungguh besar Maha Suci Allah, tidak ada satupun dari ayat-Nya yang patut untuk kita ragukan. Pagi ini saya mendapatkan pesan singkat dari salah seorang teman saya yang ingin belajar fotografi khususnya di bidang lighting. Ybs ingin diajarkan les singkat tentang lighting. Memang benar Allah hanya akan memberikan yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan, ternyata public speaking adalah hal yang saya butuhkan bukan hal yang inginkan dan Allah memberikan kesempatan untuk menambah jam terbang. Yah dimulai dari hal yang kecil dahululah. Karena semua hal besar awalnya berasal dari hal yang kecil pula.

Itu salah satu hal di  "Self Talk for Goal Setting" yang ingin aku capai. Bagaimana dengan kalian apakah sudah menulis apa yang benar-benar kalian inginkan ? Ingat impian atau keinginan itu harus ditulis tidak hanya sekedar angan-angan baca selengkapnya disini.

INSTAGRAM FEED

@soratemplates