• Kamis, 01 Januari 2015

    Resolusi 2015

    Akhirnya tahun berganti, resolusi pun juga harus diganti. Diganti dengan yang lebih wow dibanding resolusi di tahun 2014 (lihat resolusi 2014 ku disini). Lalu kira-kira apa yah resolusi yang hendak dicapai di tahun 2015 ini. Bila di tahun sebelumnya resolusiku lebih banyak tentang membeli barang yang aku inginkan, di tahun ini masih ada gadget lagi yang aku inginkan sebenarnya, lagi gila-gilanya dengan gadget hehehehehe ^_^. Ok langsung tulis saja deh biar cepet terealisasi, karena yang namanya impian itu memang harus dituliskan tidak sebatas diangankan doank dan ini sudah terbukti baca pengalaman riilku di sini. Berikut resolusi 2015 Mas Hang :
    • Get Married : menikah sudah merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh kaum umat muslim. Calon sudah ada, tinggal dana yang belum ada dan mesti diusahakan bener-bener nich, karena nggak enak juga bila terlalu lama bujang gini hehehehehehehe. Moga dilancarkan amin.
    • Side Job : Ada beberapa side job yang ingin aku lakukan di tahun 2015, Pertama : Di tahun 2014 sebelumnya untuk usaha sablon sendiri belum bisa dikatakan 100% berhasil, harus bisa bikin sablon sendiri, walau pesen ke orang lain lebih menyenangkan dan memudahkan waktu sich. Tapi bisa mensablon sendiri adalah suatu yang menyenangkan dan bisa dilakukan kapan saja tanpa tergantung orang lain. Kedua : Bikin studio foto dirumah, bila sudah bisa sablon kaos peralatan foto indoor pun sudah ada saatnya bikin foto studio untuk exis narsis narsis dirumah sekalian promote baju, dan bisa juga untuk nerima job foto kecil-kecilan (saran dari beberapa orang untuk nerima foto kecil-kecilan). Ketiga : Pengen beli alat press mug atau alat buat pin, buat usaha kecil-kecilan souvenir yang rencana sich kalo temen-temen setuju pengen jualan souvenir nich. Lumayan bisa menambah penghasilan dan bisa dilakukan di waktu senggang, namun sebelum ini bisa diwujudkan saatnya mencari kenalan orang baru yang ahli dalam dunia ini. Biar cepet bisa hehehehehehe. Keempat : Mengenalkan dan mempromosikan Lokatara Organizer, adalah lembaga training, outbound, gathering dan tour guide yang didirikan bersama-sama rekan-rekan di perusahaan. Harapanku sich usah sampinganku dari 1-3 yang aku sebutin sebelumnya dapat nge-link kesini sehingga akan semakin menambah omset penjualan dan lebih dikenal oleh konsumen Indonesia. 
    • Adding Skill : Ada dua skill yang ingin aku pelajari di tahun 2015 nanti, Pertama : Linux Skill, beberapa hari tertarik sekali mempelajari linux, ternyata asyik juga bisa melakukan perintah-perintah dasar di linux dan menyelesaikan beberapa error yang terjadi di kantor, karena kebetulan di kantor banyak rekan kerja yang menggunakan linux dan terkadang masih membutuhkan bantuan dalam hal pembelajaran. Dan aku seneng bisa ngajari mereka, barangkali bila aku sudah ahli linux nanti bisa buka kursus linux di Pandaan, aminnnnn ^_^ (doa adalah ucapan teman). Kedua : Di tahun 2014 lalu saya sudah sempat mengenal lebih dekat mantan guru kuliah saya Doddy Bening (CEO Bening Photography di Malang). Beliau adalah seorang fotografer proffesional, saya ingin ikut ikut sekolah di Bening School of Photography (BSP) di beliau dan lebih konsen tentang foto corporate, karena tertarik untuk melakukan foto profil para pejabat-pejabat di kantor saya.
    • New Gadget : Orang IT nggak boleh ketinggalan teknologi donk tentunya, di tahun 2015 nanti saya bener-bener ingin sedikit demi sedikit mengurangi pekerjaan yang masih menggunakan Windows, pengen ganti ke Apple, sudah bosan juga dengan tampilan Windows, butuh suatu yang berbeda. Apalagi bila melihat fitur dari Apple yang disampaikan di WWDC (World Wide Developers Conference) 2014 fitur dari Apple sangat membantu sekali dan memudahkan penggunanya dalam melakukan kegiatan sehari-hari, so di tahun ini resolusi gadgetku adalah memiliki Iphone dan Mackbook Air / IMac. Ketika aku nulis impian ini terkadang ini begitu gila dan sepertinya ini tidak mungkin terwujud. Namun bila melihat resolusi 2014 yang ketika aku tulis sepertinya tidak mungkin tercapai itu karena biaya untuk membelinya cukup merogoh kocek tapi ternyata atas izin Allah aku dimudahkan dan diberikan jalan. Disamping itu pada tahun 2015 ini aku akan menambah satu lensa foto lagi yaitu lensa fix yang konon kata orang lensa yang satu ini cocok untuk foto yang membutuhkan kedetailan. Cocok untuk melakukan foto bonsai.
    • Bersedekah : Semua resolusi di atas tidak akan mudah dicapai bila tidak diikuti bersedekah. Semua resolusi diatas harus diikuti dengan penambahan sedekah pula, Masa UMK aja selalu naik tapi infaq dan sedekah kita nggak pernah naik, hayo siapa yang masih sering infaq Rp 1000 ketika di masjid hehehehehehehehe. Bersedekah kali ini lebih ditujukan ke orang yang kurang mampu di sekitar lingkungan tempat tinggal.
    Bismillah semoga resolusi di tahun 2015 bisa terwujud semua. Aminnnnnnn
    Ini resolusiku, mana resolusimu ?

    Penulis : Hanggar PS Lokasi : Jawa Timur, Indonesia

    Photograper and Graphic Designer Capture Your Best Moments - Setiap momen dalam kehidupan akan menjadi sebuah kenangan. Abadikan setiap momen bahagia kalian untuk dikenang di masa yang akan datang