Langsung ke konten utama

Di Balik Tangisan Itu

Dalam setiap kegiatan training spiritual motivasi yang dilakukan oleh Bpk Joko Kurniawan (seorang praktisi training dari Annur serta pendiri Medinna Collection) beliau seringkali menangis di setiap bagian penutupan training. Penutupan yang dilakukan beliau adalah dengan metode pembacaan doa dalam suasana ruangan yang buta cahaya serta diiringi alunan melodi-melodi penggugah jiwa. Sebagai seorang asisten dan dokumentator di setiap acara beliau, cukup sering kudapati beliau menangis. Saat beliau menangis adalah saat dimana beliau mengingatkan peserta akan jasa dan budi baik yang telah orang tua berikan kepada mereka.

Dulu aku berpikir mengapa beliau mudah sekali menangis di saat penutupan yah ? Apakah ini hanya akting atau memang benar-benar menangis ? Pertanyaan-pertanyaan tersebut muncul dalam benak dan pikiran ini tanpa ada jawaban dan tanpa ada niat untuk menanyakan langsung kepada beliau. Hingga hari ini aku teringat akan kata-kata di buku karangan beliau berjudul "Menyibak Rahasia Dunia Kecil dalam Pikiran" dimana di akhir tulisannya beliau menuliskan pesan dari almarhun ibundanya, "Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini". Mungkin bagi sebagian orang kata itu hanyalah sebatas kata, namun bagi beliau itu adalah kata motivasi dari orang yang telah tiada yang telah berjasa dalam hidupnya.
Entah mengapa ingatanku ini sungguh lemah, aku bahkan sungguh kesulitan untuk mengingat kata dari almarhum ayahku, sungguh sedih bila mengingat beliau, di saat terakhirnya aku tidak dapat disisinya dan tidak mendengar suara terakhirnya, tidak dapat berinteraksi untuk terakhir kalinya dengan beliau, Yang kuingat terakhir kali adalah ketika memeluknya terakhir di liang lahat. 

Sayangi orang tau kalian selagi ada teman, Turuti nasehatnya, karena kalian nggak akan pernah tau kapan waktu itu tiba, waktu dimana kalian sudah tidak mendapat nasehat dari beliau.

Komentar

  1. baru mampir udah suka sama tulisannya kak :)

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mas fikri udah mampir dan like artikelnya, itu nulis alamatnya nggak salah tuch :-d

      Hapus

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Yah

Postingan populer dari blog ini

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Tips Cara Memperbaiki Icloud Yang Gagal Login

Mendengar kata iPhone tentunya langsung terbesit dalam pikiran ini adalah smartphone flagship dan elegan. iPhone merupakan salah satu ponsel yang diidam idamkan karena dari sisi mewahnya. Mas Hang secara pribadi setuju dengan ini, menurut saya iPhone versi berapapun dari iPhone 4, 4s, 5, 5s, 5c hingga iPhone 6 dan 6s memiliki sisi kemewahan tersendiri. Dengan sisi mewahnya ini tentunya harga iPhone tergolong cukup mahal untuk kita kaum ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki ponsel yang satu ini. Sehingga banyak peminat dari ekonomi menengah ke bawah lebih memilih untuk membeli iPhone second hand. Dan tentunya untuk semua barang second hand kita harus pandai dan jeli memilih serta mengecek kondisi fisik dan software ponsel itu. Dalam 5 menit ini Mas Hang akan sharingkan pengelaman membeli iPhone second hand, serta beberapa tips ringan untuk menyelesaikan problem yang timbul. Silakan duduk santai cermati tiap kalimatnya, dan apabila ada yang ditanyakan bisa kirim via komentar.