• Rabu, 02 April 2014

    Meningkatkan Pengunjung Blog dengan Blogwalking


    Blogwalking adalah istilah yang dipakai ketika melakukan komen di blog mana - mana. Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengunjung blog kita. Kenapa blogwalking bisa meningkatkan pengunjung blog kita. Begini cerita singkatnya kawan.
    Ketika Anda melakukan komentar kepada pemilik suatu blog. Hampir 80% pemilik blog tersebut akan menjawab komentar Anda karena dengan dia menjawab komentar bisa meningkatkan status kunjung ke blognya. Dan bila Anda melanjutkan komentar secara terus - menerus dan tentunya komentar berbobot bukan asal nrocos tentunya si pemilik tersebut akhirnya penasaran dengan blog Anda. Bila sudah penasaran akhirnya dia mengunjungi blog Anda. Tak hanya si pemilik blog tersebut yang akan mengunjungi blog Anda namun orang lain yang ketika itu membaca komentar - komentar yang Anda telah Anda buat pasti membuatnya penasaran. Berikut ini adalah hasil dari blogwalking yang baru saja saya lakukan dan terbukti ini meningkatkan pengunjung saya.

    Jumlah pengunjung www.arsipmerahputih.wordpress.com
    Di gambar tersebut terlihat pada tanggal 14 Maret 2012 pengujung blog hanya sekitar 27 namun ketika tanggal 15 Maret 2012 saya melakukan blogwalking hasilnya menakjubkan, pengujung mejadi 65. Cukup drastis sekali ini kenaikannya. Kemudian tanggal 16 Maret 2012 turun lagi menjadi 26. Kenapa bisa turun hal tersebut dikarenakan saya tidak melakukan blogwalking karena hal tersebut cukup menghabiskan tenaga dan waktu. Itu adalah kelemahan dari blogwalking. Namun masih banyak lagi cara untuk meningkatkan pengunjung blog yang lain kawan. Jadi jangan menyerah bila masih terkadang pengunjung kita naik turun. Tetap pertahankan kualitas postingan tulisan kita jangan hanya asal copy paste dari tulisan orang lain namun buatlah dan karang tulisanmu sendiri. Hanya pecundang yang mengcopy paste tulisan orang lain.

    Penulis : Hanggar PS Lokasi : Jawa Timur, Indonesia

    Photograper and Graphic Designer Capture Your Best Moments - Setiap momen dalam kehidupan akan menjadi sebuah kenangan. Abadikan setiap momen bahagia kalian untuk dikenang di masa yang akan datang