Langsung ke konten utama

Jangan Sembarangan Blogwalking

Tahukah kalian soal blogwalking bila belum tahu baca di sini
Sebelum Anda melakukan komentar perlu diketahui terlebih dahulu bahwa artikel atau wacana yang tersedia di internet adalah hasil buah pemikiran seseorang. Butuh konsentrasi, waktu dan tenaga untuk menghasilkan artikel ataupun wacana yang bagus dan berbobot.
Beberapa orang melakukan blogwalking hanya seenaknya meninggalkan komen sana-sini tanpa ada bobot seperti hanya bilang :
Kunjungi balik blogku yah !!!
Artikel Bagus
dll
Komentar seperti diatas adalah komentar standar yang tidak berbobot yang kurang menghargai si penulis. Si penulis membutuhkan komentar yang lebih panjang yang berisi bahan diskusi agar membuatnya lebih terpacu lagi dalam menulis. Namun masih ada beberapa orang memberikan komentar yang sifatnya bukannya diskusi malah sebuah ejekan seperti :
Ah kopi paste artikelmu itu !
Jelek banget editannya (misal masang foto di artikel itu)
Orang-orang seperti tidak ingat bahwa ketika mereka berkomentar seperti itu, si penulis merasa sakit hati bahwa artikelnya yang ditulis dengan susah payah hanya dihargai seperti itu. Bayangkan bila hasil karya mereka diejek orang lain pasti sakit juga kan. Sejelek apapun hasil karya kita, pasti kita akan mengganggap itu adalah karya yang paling bagus.
So hargai karya orang lain bila ingin hasil karya kita dihargai juga !!!

Komentar

  1. wah bener banget itu gan, saya juga sering mendapatkan komentar-komentar yang hanya ingin menjelekkan artikel yang sudah dibuat, bahkan ada beberapa komentar yang hanya ''nice info'' ''thq gan infonya bermanfaat'' fan lain sebagainya... namun saya sadar kok, bahwa saya sebagai manusia juga gk sempurna, masih banya kekurangan yang harus saya rubah dalam penulisan artikel di blog. Dan artikel anda benar2 seperti pengalaman pribadi .. atau mungkin pengalaman anda sendiri ya??
    Salam.
    Tutorial menulis blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah artikel saya disini semua adalah catatan kecil perjalanan hidup saya. saya publikasikan di blog agar bisa dibaca untuk umum. Dan memudahkan untuk anak dan cucu saya membaca kisah perjalanan hidup saya

      Hapus

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Yah

Postingan populer dari blog ini

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Tips Cara Memperbaiki Icloud Yang Gagal Login

Mendengar kata iPhone tentunya langsung terbesit dalam pikiran ini adalah smartphone flagship dan elegan. iPhone merupakan salah satu ponsel yang diidam idamkan karena dari sisi mewahnya. Mas Hang secara pribadi setuju dengan ini, menurut saya iPhone versi berapapun dari iPhone 4, 4s, 5, 5s, 5c hingga iPhone 6 dan 6s memiliki sisi kemewahan tersendiri. Dengan sisi mewahnya ini tentunya harga iPhone tergolong cukup mahal untuk kita kaum ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki ponsel yang satu ini. Sehingga banyak peminat dari ekonomi menengah ke bawah lebih memilih untuk membeli iPhone second hand. Dan tentunya untuk semua barang second hand kita harus pandai dan jeli memilih serta mengecek kondisi fisik dan software ponsel itu. Dalam 5 menit ini Mas Hang akan sharingkan pengelaman membeli iPhone second hand, serta beberapa tips ringan untuk menyelesaikan problem yang timbul. Silakan duduk santai cermati tiap kalimatnya, dan apabila ada yang ditanyakan bisa kirim via komentar.