• Rabu, 02 April 2014

    Jangan Sembarangan Blogwalking

    Tahukah kalian soal blogwalking bila belum tahu baca di sini
    Sebelum Anda melakukan komentar perlu diketahui terlebih dahulu bahwa artikel atau wacana yang tersedia di internet adalah hasil buah pemikiran seseorang. Butuh konsentrasi, waktu dan tenaga untuk menghasilkan artikel ataupun wacana yang bagus dan berbobot.
    Beberapa orang melakukan blogwalking hanya seenaknya meninggalkan komen sana-sini tanpa ada bobot seperti hanya bilang :
    Kunjungi balik blogku yah !!!
    Artikel Bagus
    dll
    Komentar seperti diatas adalah komentar standar yang tidak berbobot yang kurang menghargai si penulis. Si penulis membutuhkan komentar yang lebih panjang yang berisi bahan diskusi agar membuatnya lebih terpacu lagi dalam menulis. Namun masih ada beberapa orang memberikan komentar yang sifatnya bukannya diskusi malah sebuah ejekan seperti :
    Ah kopi paste artikelmu itu !
    Jelek banget editannya (misal masang foto di artikel itu)
    Orang-orang seperti tidak ingat bahwa ketika mereka berkomentar seperti itu, si penulis merasa sakit hati bahwa artikelnya yang ditulis dengan susah payah hanya dihargai seperti itu. Bayangkan bila hasil karya mereka diejek orang lain pasti sakit juga kan. Sejelek apapun hasil karya kita, pasti kita akan mengganggap itu adalah karya yang paling bagus.
    So hargai karya orang lain bila ingin hasil karya kita dihargai juga !!!

    Penulis : Hanggar PS Lokasi : Jawa Timur, Indonesia

    Photograper and Graphic Designer Capture Your Best Moments - Setiap momen dalam kehidupan akan menjadi sebuah kenangan. Abadikan setiap momen bahagia kalian untuk dikenang di masa yang akan datang