Langsung ke konten utama

Jangan Sembarangan Blogwalking

Tahukah kalian soal blogwalking bila belum tahu baca di sini
Sebelum Anda melakukan komentar perlu diketahui terlebih dahulu bahwa artikel atau wacana yang tersedia di internet adalah hasil buah pemikiran seseorang. Butuh konsentrasi, waktu dan tenaga untuk menghasilkan artikel ataupun wacana yang bagus dan berbobot.
Beberapa orang melakukan blogwalking hanya seenaknya meninggalkan komen sana-sini tanpa ada bobot seperti hanya bilang :
Kunjungi balik blogku yah !!!
Artikel Bagus
dll
Komentar seperti diatas adalah komentar standar yang tidak berbobot yang kurang menghargai si penulis. Si penulis membutuhkan komentar yang lebih panjang yang berisi bahan diskusi agar membuatnya lebih terpacu lagi dalam menulis. Namun masih ada beberapa orang memberikan komentar yang sifatnya bukannya diskusi malah sebuah ejekan seperti :
Ah kopi paste artikelmu itu !
Jelek banget editannya (misal masang foto di artikel itu)
Orang-orang seperti tidak ingat bahwa ketika mereka berkomentar seperti itu, si penulis merasa sakit hati bahwa artikelnya yang ditulis dengan susah payah hanya dihargai seperti itu. Bayangkan bila hasil karya mereka diejek orang lain pasti sakit juga kan. Sejelek apapun hasil karya kita, pasti kita akan mengganggap itu adalah karya yang paling bagus.
So hargai karya orang lain bila ingin hasil karya kita dihargai juga !!!

Postingan populer dari blog ini

Arti Kata "True"

Kata "True" memang sudah sering kita dengar di kehidupan sehari-hari kita. Bila kita membuka dalam Kamus Besar Bahasa Inggris kata "True" berarti benar. Namun kata "True" sendiri memiliki banyak pengertian yang berbeda selain yang baru saja Bang Arsip sebutkan barusan. Hal tersebut tergantung dari pasangan kata yang digunakan. Bang Arsip telah mengumpulkan beberapa kata yang biasa dipasangkan dengan kata "True"

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain.

Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file. Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya
Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampang kuk t…

Tips Manajemen File dan Data yang Baik di Komputer

Bagi orang kantoran khususnya yang bekerja di depan komputer tentunya sudah setiap hari kita disodori pekerjaan mengetik yang cukup banyak. File yang kita ketik kemudian kita simpan dalam folder tertentu. Namun cara menyimpan hanya dengan save ke folder tertentu sudah efektif dilakukan ? Apakah file yang kita simpan itu setelah beberapa bulan akan mudah ditemukan lagi bila kita mencari ? Karena berbicara soal administrasi maka kita akan berkutat dengan manajemen file dan data. Di mana data itu harus tersimpan di tempatnya (berdasarkan fungsi, golongan, lokasi, dll) dan mampu untuk ditemukan bila sewaktu-waktu kita memerlukannya.

Berawal dengan kesulitan saya sewaktu menjadi seorang administrasi (background saya sebenarnya adalah di teknik komputer) ketika berkutat dengan banyak data di kantor yang mulai bikin pusing kepala. Kemudian saya berpikir dan mencari solusi yang terbaik. Setelah saya bertanya kepada Mbah Google dan mendapat masukan pula dari atasan saya maka saya dapat mengamb…