Langsung ke konten utama

Mungkin Beliau Sukses Karena Itu

Tak terasa sudah lama sekali, daku tidak memegang Laptop Toshiba entah tipe berapa aku lupa yang pasti laptop ini sudah jadul banget. Usianya melebihi usia masa kerjaku di tempatku bekerja saat ini. Sungguh laptop yang sudah sangat berumur namun masih dapat berfungsi normal. Laptop ini dipinjamkan oleh My Bos untuk mengerjakan tugas sehari-hari, maklum Windows mania suruh pake Linux yang ribet yo gak mau hehehehe. Malam ini laptop jadul ini kembali bersamaku, ketika menggunakannya ada hal yang benar-benar kupikirkan yakni sebenarnya laptop ini sejak kapan sich adanya ? Dilihat dari tipe dan bentuknya ini bener-bener edisi lama. Sebenernya ada banyak barang-barang yang edisi lama lainnya di kantor milik My Bos. Pikirku dulu My Bos ini suka banget koleksi barang-barang lama kok gak diganti yang baru aja sich ?


Namun hari ini aku akhirnya alasannya apa. Ternyata beberapa dari benda tersebut memiliki nilai sejarah perjuangan. Perjuangan di kala sulit untuk meraih sebuah kata "Sukses". Sebuah kata yang sering semua orang ingin capai namun hanya sedikit orang yang mau bersusah payah melalui proses yang cukup panjang untuk mendapati kata tersebut. Hari ini beliau bercerita kepadaku tentang kisah jam tua yang telah tergeletak cukup lama di meja dikarenakan sudah rusak dan belum sempet diperbaiki. Ternyata di balik jam tua tersebut, dulu waktu pernah berdetik saat beliau mendapatkan penghasilan pertamanya di perusahaan yang sama denganku bekerja sekarang. Uhmmm ternyata ada kenangannya, dulu penghasilan pertamaku buat apa yah, kelemahanku lupa hehehehehe. Masih ada banyak barang lain yang belum ku tau sejarahnya bagaimana.

Sebegitunya beliau mampu menghargai akan nilai sebuah barang, pastinya beliau mampu menghargai lebih akan nilai sebuah orang, sebuah karyawan, karyawan yang loyal dan selalu mendukungnya. Ada beberapa orang rekan kerjaku yang bila kupikir orang-orang tersebut belum bisa berkontribusi maksimal, dulu aku berpikir kenapa sich orang itu tidak diganti saja. Sekarang aku tau jawabannya, seperti halnya benda tadi yang memiliki nilai history dan masih berharga. Benda tersebut tidak akan diganti dengan benda yang lain yang memiliki manfaat dan kegunaan yang sama. Karena dari segi kemanfaatan benda tersebut masih dapat digunakan. Daripada menggunakan yang baru lebih baik memaksimalkan yang ada. Mungkin inilah salah satu sebab beliau bisa sukses.

Komentar

  1. Mempelajari cerita kesuksesan seseorang sangat menyenangkan ;))

    BalasHapus

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Yah

Postingan populer dari blog ini

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Nasi Goreng Pertama Buatanku

  Huuumt hari ini aku ditinggal oleh orang tua. Aku di rumah sendiri dengan adek. Lo sama adek jadinya gak sendiri dunk hihihihihi ^_^. Sepulang kerja aku mau beli makanan apa yah bingung deh rasanya akhirnya aku putuskan untuk langsung pulang saja dan menanyakan ke adeku apa yang dia mau untuk makan malam. Ada beberapa pilihan menu makanan yang aku tawarkan seperti sate ayam, bakso dan masih banyak lagi. Adek aku sih mintanya beli sate ayam dan dimakan di sana tapi aku kuk males yah untuk makan di sana. Jadinya aku tawarkan untuk bikin nasi goreng. Sebagai catatan aku belum pernah bikin nasi goreng sendiri .