• Jumat, 03 Januari 2014

    Resolusi 2014

    Akhirnya tahun 2014 telah tiba juga. Kalender lama telah digantikan dengan kalendar yang baru. Berarti sudah saatnya menuliskan Resolusi yang ingin dicapai di tahun 2014 nanti. Tahun 2013 lalu belum terlalu merasa bahwa resolusi itu penting. Namun sekarang ini aku sadar bahwa resolusi itu penting. Resolusi itu seperti ISO, "Tulis yang Anda lakukan dan lakukan yang Anda tulis".


    Jadi apa resolusi yang ingin Mas Hang capai dalam tahun 2014 nantinya ?

    Ada beberapa hal yang ingin aku capai karena masih belum terwujud di tahun 2013 ini. Mas Hang gak akan nulis resolusi yang banyak dan muluk-muluk yang nantinya di akhir tahun 2014 banyak yang tidak tercapai. Cukup menuliskan beberapa hal saja sedikit tapi bermanfaat. Berikut resolusinya :

    Pertama : Usaha Sablon Kaos
    Bila ditanya "Mengapa ingin usaha Sablon Kaos ?" Ada beberapa faktor yang menyebabkan Mas Hang ingin menekuni bidang ini, yaitu :
    • Sulitnya mencari kaos dengan desain dan ukuran sesuai seleraku. Aku termasuk orang yang cukup rewel dalam hal busana. Lo tidak match biasanya gak mau pake. Hal inilah yang mendasariku ingin membuka usaha sablon kaos.
    • Lumayan dalam hal yang berbau komputer dan desain. Mas Hang cukup bisa mengoperasikan software desain seperti Adobe Photoshop, Corel Draw, Gimp, Inkscape. Jadi bisa dimanfaatin untuk desain baju sendiri dengan model desain dan ukuran sesuai selera.
    • Hobi fotografi. Hobi fotografi sangatlah menunjang untuk usaha sablon kaos ini. Karena bisa membantu dalam nanti promosi produk yang sudah jadi. Jadinya enak melakukan hobi sekaligus bekerja dan dapat duwitt. Huuuumt enak banget tuch :D.

    Kedua : Nambah Lensa Kamera
    Sudah tau kan kalian k'lo Mas Hang hobi fotografi (hasil foto dapat dilihat di album foto). Ternyata beginilah rasanya demam kamera DSLR. Bener kata orang-orang yang telah berkecimpung di dunia fotografi. Sekali punya kamera yang satu ini pasti ingin mengupgrade ke yang lebih tinggi. Merasakan sensasi foto dengan alat yang berbeda dan lebih baik. Semoga di tahun ini aku dapat menambah koleksi lensa. Amiiinnnnn :)

    Ketiga : Punya Laptop Sendiri
    Sebagai orang yang cukup sering berinteraksi dengan benda kotak dengan layar yang bisa menampilkan berbagai hal dan banyak kegunaan alias komputer/laptop. Masak saya tidak punya barang yang satu ini. Aneh juga lo dipikir-pikir. Ibarat sekolah jurusan memasak tapi peralatan memasak buat praktek di rumah tidak punya. Hahahahahahaha.

    Cukup tiga aja resolusi yang disebutin di tahun ini. Memang lebih banyak kepada ingin membeli dan mempunyai benda sich. Mumpung masih bujang bisa diusahain beli ini dan itu. Ntar lo dah gak bujang lagi uangnya gak bisa dipakai buat beli ini itu yang disuka hanya buat beli make up, popok, susu dan bla bla bla hal-hal menyangkut kerumahtanggan.

    K'lo resolusi kalian apa teman-teman ?

    Penulis : Hanggar PS Lokasi : Jawa Timur, Indonesia

    Photograper and Graphic Designer Capture Your Best Moments - Setiap momen dalam kehidupan akan menjadi sebuah kenangan. Abadikan setiap momen bahagia kalian untuk dikenang di masa yang akan datang