Langsung ke konten utama

Titip Rindu Buat Ayah

"Titip Rindu Buat Ayah" itulah salah satu judul lagu dari seorang penyanyi senior di Indonesia, Ebiet G. Ade namanya. Berikut lirik lagu "Titip Rindu Buat Ayah - Ebiet G. Ade" :

di matamu masih tersimpan selaksa peristiwa benturan dan hempasan terpahat di keningmu kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras namun kau tetap tabah meski nafasmu kadang tersengal memikul beban yang makin sarat, kau tetap bertahan engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini
keriput tulang pipimu gambaran perjuangan bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari kini kurus dan terbungkuk namun semangat tak pernah pudar meski langkahmu kadang gemetar, kau tetap setia ayah dalam hening sepi ku rindu untuk menunai padi milik kita tapi kerinduan tinggal hanya kerinduan anakmu sekarang banyak menanggung beban engkau telah mengerti hitam dan merah jalan ini keriput tulang pipimu gambaran perjuangan bahumu yang dulu kekar legam terbakar matahari kini kurus dan terbungkuk namun semangat tak pernah pudar meski langkahmu kadang gemetar, kau tetap setia
 Dengerin lagu yang satu ini membuat ayahmu ingin menangis rasanya nak. Bacalah lirik yang ayah cetak tebal diatas, "Kau nampak tua dan lelah, keringat mengucur deras" & "Keriput tulang pipimu gambaran perjuangan" seperti keadaan kakekmu saat ini yang ketika tidur terlihat sangat lelah, membuat ayah setiap malam selalu khawatir dan terbangun untuk membenarkan selimut tidurnya. Melihat tubuhnya yang kurus dan makin terlihat tulang tubuhnya membuat ayahmu ini ingin berkata, "Sudah yah istirahat dirumah saja biar aku yang berkerja.", namun ayah tau hal tersebut hanya akan sia-sia karena kakekmu bukan tipikal orang yang hanya bisa diam di rumah begitu saja tanpa melakukan apapun.

Lirik "Ayah dalam hening sepi ku rindu" mengingatkan ayahmu ketika masa kecil dahulu sering diboncengin oleh kakekmu naik sepeda mini dengan posisi ayah berdiri di kursi belakang sambil berpegangan ke pundak kakekmu. Itu adalah masa kecil yang menyenangkan apalagi ayah diajak bersepeda melewati jalanan yang banjir oleh aliran sungai  yang cukup tinggi di daerah Sukoharjo, Jawa Tengah. Huuuumt masa kecil yang sungguh kerindukan.

Ayah berpikir apa yang engkau kan pikirkan ketika membaca catatan "Titip Rindu Buat Ayah", apakah engkau akan rindu juga kepada ayahmu ini ?

Komentar

  1. bikin kangen dan prihatin sama ayah. tapi ayahku sudah tiada.
    ayah ... dalam sepi engkau kurindu...

    BalasHapus
  2. Semoga ayah sehat selalu ya pak... so sweet ini. Langka loh anak lelaki dewasa dan segitu perhatiannya sama ayah :)
    Oya, ini kunjungan balik dari nurulnoe.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ralat dikit saya masih mas mas belum menjadi bapak bapak hihihih, ya punya ayah ya harus diperhatiin banyak juga anak di Indonesia yang tidak memiliki seorang ayah

      Hapus

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Yah

Postingan populer dari blog ini

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Tips Cara Memperbaiki Icloud Yang Gagal Login

Mendengar kata iPhone tentunya langsung terbesit dalam pikiran ini adalah smartphone flagship dan elegan. iPhone merupakan salah satu ponsel yang diidam idamkan karena dari sisi mewahnya. Mas Hang secara pribadi setuju dengan ini, menurut saya iPhone versi berapapun dari iPhone 4, 4s, 5, 5s, 5c hingga iPhone 6 dan 6s memiliki sisi kemewahan tersendiri. Dengan sisi mewahnya ini tentunya harga iPhone tergolong cukup mahal untuk kita kaum ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki ponsel yang satu ini. Sehingga banyak peminat dari ekonomi menengah ke bawah lebih memilih untuk membeli iPhone second hand. Dan tentunya untuk semua barang second hand kita harus pandai dan jeli memilih serta mengecek kondisi fisik dan software ponsel itu. Dalam 5 menit ini Mas Hang akan sharingkan pengelaman membeli iPhone second hand, serta beberapa tips ringan untuk menyelesaikan problem yang timbul. Silakan duduk santai cermati tiap kalimatnya, dan apabila ada yang ditanyakan bisa kirim via komentar.