Langsung ke konten utama

New Job After 3 Years

Dalam catatan kecil Mas Hang sebelumnya diceritakan bahwa Mas Hang dimutasi ke departemen konsumsi, "It's Just Kidding You Know", hanya candaan belaka itu semua. Namun kali ini Mas Hang gak akan bercanda bahwa Mas Hang kali ini memang benar benar di mutasi.

Lo dimutasi kemana Mas Hang ?

Di mutasi ke ruangan sebelah hihihihihi, namun masih dalam departemen yang sama.


Gi mana Mas Hang perasaannya di mutasi ?

Ada perasaan senang dan bangga karena dipindah ke jabatan dengan pekerjaan yang lebih sulit. Artinya saya dipercaya bisa mengerjakan file-file yang cukup sulit itu, namun juga ada perasaan takut. Takut bila mengecewakan karena kinerjaku tidak sebagus sesuai yang diharapkan. Tapi masak ya patah arang sebelum mencoba. So just take it and try harder as i can.

Untuk sekarang mungkin masih terasa berat. Perasaan yang sama ketika masih menjadi karyawan yang baru dulu di perusahaan ini. Everyday is sucks. Tua gak kenapa ? Hal tersebut karena aku belum menguasai pekerjaanku dan semuanya terasa sulit. Banyak pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan kehati-hatian dan aku sekarang jadi sadar betapa sulitnya berada di posisi ini. Dulu aku menganggap pekerjaan temeanku yah gitu gitu aja. Ternyata setelah aku berada pada posisinya ini tak semudah yang aku kira.

Hal yang dapat aku tarik kesimpulan adalah :

  1. Tidak semua orang mudah untuk ikhlas dipindah kerja baik itu mutasi, demosi, ataupun promosi. Beberapa orang lebih memilih pada kondisi aman dan itu termasuk Mas Hang. Namun aku ingat kata atasanku dulu bahwa "Keberhasilan akan kita dapat setelah kita mampu meninggalkan titik aman kita". Berawal dari kalimat itulah aku mau untuk mutasi ini. Toh buat seorang cowok gak baik untuk berhenti pada suatu titik. Mesti pindah ke titik yang lain untuk mendapatkan pengalaman yang baru.
  2. Apapun yang kita terima yah syukuri saja. Teringat beberapa waktu lalu aku pernah berdoa moga diberikan tambahan rizki. Mungkin ini adalah jalan Allah untuk memberikan rizki-Nya kepadaku.
Mungkin itu sekelumit cerita pengalamanku mendapatkan pekerjaan yang baru. Semoga teman-teman semua dapat mengambil hikmah dari ceritaku ini. Sekian terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Tips Cara Memperbaiki Icloud Yang Gagal Login

Mendengar kata iPhone tentunya langsung terbesit dalam pikiran ini adalah smartphone flagship dan elegan. iPhone merupakan salah satu ponsel yang diidam idamkan karena dari sisi mewahnya. Mas Hang secara pribadi setuju dengan ini, menurut saya iPhone versi berapapun dari iPhone 4, 4s, 5, 5s, 5c hingga iPhone 6 dan 6s memiliki sisi kemewahan tersendiri. Dengan sisi mewahnya ini tentunya harga iPhone tergolong cukup mahal untuk kita kaum ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki ponsel yang satu ini. Sehingga banyak peminat dari ekonomi menengah ke bawah lebih memilih untuk membeli iPhone second hand. Dan tentunya untuk semua barang second hand kita harus pandai dan jeli memilih serta mengecek kondisi fisik dan software ponsel itu. Dalam 5 menit ini Mas Hang akan sharingkan pengelaman membeli iPhone second hand, serta beberapa tips ringan untuk menyelesaikan problem yang timbul. Silakan duduk santai cermati tiap kalimatnya, dan apabila ada yang ditanyakan bisa kirim via komentar.