New Job After 3 Years

Dalam catatan kecil Mas Hang sebelumnya diceritakan bahwa Mas Hang dimutasi ke departemen konsumsi, "It's Just Kidding You Know", hanya candaan belaka itu semua. Namun kali ini Mas Hang gak akan bercanda bahwa Mas Hang kali ini memang benar benar di mutasi.

Lo dimutasi kemana Mas Hang ?

Di mutasi ke ruangan sebelah hihihihihi, namun masih dalam departemen yang sama.


Gi mana Mas Hang perasaannya di mutasi ?

Ada perasaan senang dan bangga karena dipindah ke jabatan dengan pekerjaan yang lebih sulit. Artinya saya dipercaya bisa mengerjakan file-file yang cukup sulit itu, namun juga ada perasaan takut. Takut bila mengecewakan karena kinerjaku tidak sebagus sesuai yang diharapkan. Tapi masak ya patah arang sebelum mencoba. So just take it and try harder as i can.

Untuk sekarang mungkin masih terasa berat. Perasaan yang sama ketika masih menjadi karyawan yang baru dulu di perusahaan ini. Everyday is sucks. Tua gak kenapa ? Hal tersebut karena aku belum menguasai pekerjaanku dan semuanya terasa sulit. Banyak pekerjaan-pekerjaan yang membutuhkan kehati-hatian dan aku sekarang jadi sadar betapa sulitnya berada di posisi ini. Dulu aku menganggap pekerjaan temeanku yah gitu gitu aja. Ternyata setelah aku berada pada posisinya ini tak semudah yang aku kira.

Hal yang dapat aku tarik kesimpulan adalah :

  1. Tidak semua orang mudah untuk ikhlas dipindah kerja baik itu mutasi, demosi, ataupun promosi. Beberapa orang lebih memilih pada kondisi aman dan itu termasuk Mas Hang. Namun aku ingat kata atasanku dulu bahwa "Keberhasilan akan kita dapat setelah kita mampu meninggalkan titik aman kita". Berawal dari kalimat itulah aku mau untuk mutasi ini. Toh buat seorang cowok gak baik untuk berhenti pada suatu titik. Mesti pindah ke titik yang lain untuk mendapatkan pengalaman yang baru.
  2. Apapun yang kita terima yah syukuri saja. Teringat beberapa waktu lalu aku pernah berdoa moga diberikan tambahan rizki. Mungkin ini adalah jalan Allah untuk memberikan rizki-Nya kepadaku.
Mungkin itu sekelumit cerita pengalamanku mendapatkan pekerjaan yang baru. Semoga teman-teman semua dapat mengambil hikmah dari ceritaku ini. Sekian terima kasih.

INSTAGRAM FEED

@soratemplates