• Sabtu, 29 Juni 2013

    Are You Serious ?

    Hari ini tanggal 29 Juni 2013. Hari Sabtu yang sangat cerah untuk berlibur. Namun ayahmu hari ini tidak dapat duduk santai di rumah menikmati segudang film yang telah tersedia dalam folder "New Movie". Hari ini adalah hari penting buat ayah karena Jumat, 28 Juni 2013 lalu orang tua ibumu ternyata meminta ayah untuk datang menemuinya. Dalam benak ayah tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menanyakan bagaimana keseriusanku terhadap putrinya. Ayahpun mengiyakan permintaan orang tuanya nak. Karena ayah memang serius dengan ibumu. Cinta yang jauh ini tidak akan ayah biarkan untuk berlangsung dalam waktu yang lama. Ayah ingin segera dekat dengan ibumu.

    Pukul 08:00 WIB si kuda besi melakukan warming up. Sembari menunggu kuda besi untuk siap berpetualang ayah meminta ijin kepada kedua orang tua untuk pergi ke Kediri.

    Ayah : "Bu maaf yah hari ini aku gak bisa mengantar untuk beli kain."
    Ibu Ayah : "Mang mau kemana nak ?"
    Ayah : "Hari ini aku mau ke Malang mengambil servisan laptop, jadi lo mau beli besok Minggu saja saya antarkan."
    Ibu Ayah : "Ya udah  hati-hati nak."
    Ayah : "Iya bu. Tapi habis urusan di Malang selesai aku mau langsung ke Kediri."
    Ibu Ayah : "Lo memang ada urusan apa ke Kediri ?" (bertanya dengan penuh keheranan)
    Ayah : "Orang tuanya menyuruhku untuk ke sana."
    Ibu Ayah : "Syukurinnn !! Disuruh tanggung jawab kamu, pasti hamilin anaknya yah ?" (membully ayah dengan senyum-senyum)
    Ayah : "Ya gak lah, dah yah bu aku mau berangkat keburu siang, nanti lo sudah sampe rumah aku ceritain."

    Pukul 09:00 WIB ayah tiba di Malang. Segera ayah ambil laptopnya dan langsung berangkat ke Kota Kediri. Ayah sendiri juga penasaran apakah yang sebenarnya orang tua ibumu mau bicarakan. Apakah memang benar seperti yang ayah pikirkan.

    Sekitar Pukul 12:00 WIB ayah  akhirnya tiba di rumah ibumu, namun sayang ternyata orang tua ibumu masih tertidur lelap. Pasalnya beliau habis menjalani operasi KB (Keluarga Berencana). Ayah putuskan untuk sholat dan makan siang dulu dengan ibumu. Lagian ternyata request ayah untuk dimasakin sayur kangkung dan ayam goreng dipenuhi.

    Pukul 15:00 WIB ketika ayah dan ibu sedang asyik mengobrol di ruang tamu tiba-tiba orang tua ibumu datang dan duduk berseberangan dengan tempat ayah duduk. Spontan saja ayah langsung menanyakan alasan kenapa ayah harus datang. Ternyata memang benar dugaan ayah memang beliau menanyakan keseriusanku dengan ibumu. Ayah pun menjawab saya serius dengan ibumu. Beliau pun meminta agar orang tua ayah untuk datang nanti setelah Hari Raya. Ayah pun mengiyakan dan akan mengusakan untuk mengajak kedua orang tua ayah ke Kediri setelah Hari Raya.

    Pukul 16:30 WIB ayah pulang pamit untuk pulang. Sebenarnya orang tua ibumu meminta untuk menginap namun ayah menolak. Karena tidak enak apa kata tetangga nantinya. Pukul 19:30 ayah pun tiba di rumah. Tidak butuh waktu lama ayah pun di rumah disidang ditanyai tadi ditanyai apa saja oleh orang tua ibumu. Ayah pun juga ditanyai apakah sudah mantap dengan pilihannya. Dengan tegas ayah menjawab IA SUDAH MANTAP. Dan tak lupa meminta mereka untuk datang ke Kediri setelah Hari Raya nanti. Merekapun mengiyakan ajakan ayah untuk datang ke Kediri setelah Hari Raya nanti. Doakan ayah ya nak semoga semuanya lancar ?

    Penulis : Hanggar PS Lokasi : Jawa Timur, Indonesia

    Photograper and Graphic Designer Capture Your Best Moments - Setiap momen dalam kehidupan akan menjadi sebuah kenangan. Abadikan setiap momen bahagia kalian untuk dikenang di masa yang akan datang