Langsung ke konten utama

Are You Serious ?

Hari ini tanggal 29 Juni 2013. Hari Sabtu yang sangat cerah untuk berlibur. Namun ayahmu hari ini tidak dapat duduk santai di rumah menikmati segudang film yang telah tersedia dalam folder "New Movie". Hari ini adalah hari penting buat ayah karena Jumat, 28 Juni 2013 lalu orang tua ibumu ternyata meminta ayah untuk datang menemuinya. Dalam benak ayah tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menanyakan bagaimana keseriusanku terhadap putrinya. Ayahpun mengiyakan permintaan orang tuanya nak. Karena ayah memang serius dengan ibumu. Cinta yang jauh ini tidak akan ayah biarkan untuk berlangsung dalam waktu yang lama. Ayah ingin segera dekat dengan ibumu.

Pukul 08:00 WIB si kuda besi melakukan warming up. Sembari menunggu kuda besi untuk siap berpetualang ayah meminta ijin kepada kedua orang tua untuk pergi ke Kediri.

Ayah : "Bu maaf yah hari ini aku gak bisa mengantar untuk beli kain."
Ibu Ayah : "Mang mau kemana nak ?"
Ayah : "Hari ini aku mau ke Malang mengambil servisan laptop, jadi lo mau beli besok Minggu saja saya antarkan."
Ibu Ayah : "Ya udah  hati-hati nak."
Ayah : "Iya bu. Tapi habis urusan di Malang selesai aku mau langsung ke Kediri."
Ibu Ayah : "Lo memang ada urusan apa ke Kediri ?" (bertanya dengan penuh keheranan)
Ayah : "Orang tuanya menyuruhku untuk ke sana."
Ibu Ayah : "Syukurinnn !! Disuruh tanggung jawab kamu, pasti hamilin anaknya yah ?" (membully ayah dengan senyum-senyum)
Ayah : "Ya gak lah, dah yah bu aku mau berangkat keburu siang, nanti lo sudah sampe rumah aku ceritain."

Pukul 09:00 WIB ayah tiba di Malang. Segera ayah ambil laptopnya dan langsung berangkat ke Kota Kediri. Ayah sendiri juga penasaran apakah yang sebenarnya orang tua ibumu mau bicarakan. Apakah memang benar seperti yang ayah pikirkan.

Sekitar Pukul 12:00 WIB ayah  akhirnya tiba di rumah ibumu, namun sayang ternyata orang tua ibumu masih tertidur lelap. Pasalnya beliau habis menjalani operasi KB (Keluarga Berencana). Ayah putuskan untuk sholat dan makan siang dulu dengan ibumu. Lagian ternyata request ayah untuk dimasakin sayur kangkung dan ayam goreng dipenuhi.

Pukul 15:00 WIB ketika ayah dan ibu sedang asyik mengobrol di ruang tamu tiba-tiba orang tua ibumu datang dan duduk berseberangan dengan tempat ayah duduk. Spontan saja ayah langsung menanyakan alasan kenapa ayah harus datang. Ternyata memang benar dugaan ayah memang beliau menanyakan keseriusanku dengan ibumu. Ayah pun menjawab saya serius dengan ibumu. Beliau pun meminta agar orang tua ayah untuk datang nanti setelah Hari Raya. Ayah pun mengiyakan dan akan mengusakan untuk mengajak kedua orang tua ayah ke Kediri setelah Hari Raya.

Pukul 16:30 WIB ayah pulang pamit untuk pulang. Sebenarnya orang tua ibumu meminta untuk menginap namun ayah menolak. Karena tidak enak apa kata tetangga nantinya. Pukul 19:30 ayah pun tiba di rumah. Tidak butuh waktu lama ayah pun di rumah disidang ditanyai tadi ditanyai apa saja oleh orang tua ibumu. Ayah pun juga ditanyai apakah sudah mantap dengan pilihannya. Dengan tegas ayah menjawab IA SUDAH MANTAP. Dan tak lupa meminta mereka untuk datang ke Kediri setelah Hari Raya nanti. Merekapun mengiyakan ajakan ayah untuk datang ke Kediri setelah Hari Raya nanti. Doakan ayah ya nak semoga semuanya lancar ?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Nasi Goreng Pertama Buatanku

  Huuumt hari ini aku ditinggal oleh orang tua. Aku di rumah sendiri dengan adek. Lo sama adek jadinya gak sendiri dunk hihihihihi ^_^. Sepulang kerja aku mau beli makanan apa yah bingung deh rasanya akhirnya aku putuskan untuk langsung pulang saja dan menanyakan ke adeku apa yang dia mau untuk makan malam. Ada beberapa pilihan menu makanan yang aku tawarkan seperti sate ayam, bakso dan masih banyak lagi. Adek aku sih mintanya beli sate ayam dan dimakan di sana tapi aku kuk males yah untuk makan di sana. Jadinya aku tawarkan untuk bikin nasi goreng. Sebagai catatan aku belum pernah bikin nasi goreng sendiri .