• Senin, 13 Mei 2013

    Air Tuba Dibalas Air Susu

    Taukah kalian bahwa ternyata tidaklah mudah untuk mengikuti apa yang Rosul kita Muhammad SAW lakukan. Tatkala Rosul membalas air tuba dengan air susu. Ingatkah kalian saat dimana Rosul menjenguk seorang yang sakit padahal tak ada satu pun sanak saudara dari orang tersebut yang menjenguknya. Dan tahukah bahwa orang tersebut telah mendzalimi Rosul kita dengan selalu meludahinya ketika Rosul hendak ke masjid. Sungguh dalam diri Rosul ada sifat yang patut untuk kita teladani.


    Namun meneladani sikap Rosul tidaklah mudah. Dibutuhkah sikap ikhlas dan berlapang hati untuk memaafkan apa yang telah orang lakukan kepada kita. Hari ini tanggal 13 Mei 2013, diriku merasa terdzalimi.

    Terdazlimi gimana Bang?

    Maaf aku tidak dapat untuk menceritakan detailnya. Karena aku tidak mau mejelekkan orang lain. Entah mengapa diri ini tidak rela dan sulit untuk memaafkan orang tersebut. Rasanya hati ini ingin membalas apa yang telah dia lakukan kepadaku. Namun aku sadar bahwa bila aku membalas tidak ada hal baik yang aku terima. Aku hanya berdoa semoga Allah membukakan pintu kesabaran buatku. Aku yakin bahwa apa yang kita terima sekarang adalah hal terbaik yang diberikan oleh Allah. Jadi syukuri saja apa yang ada.

    Ini adalah sedikit curhat hari ini. Menulis apa yang aku alami dapat mengurangi perasaan tertekan di hati. Semoga apa yang aku tuliskan dapat bermanfaat.

    Penulis : Hanggar PS Lokasi : Jawa Timur, Indonesia

    Photograper and Graphic Designer Capture Your Best Moments - Setiap momen dalam kehidupan akan menjadi sebuah kenangan. Abadikan setiap momen bahagia kalian untuk dikenang di masa yang akan datang