Langsung ke konten utama

My First Hunting Photo

Sebenarnya ini bukan kali pertama Bang Arsip melakukan hunting foto.

Lalu Kenapa Bang kuk bikin judulnya "My First Hunting Photo" ?

Karena untuk pertama kalinya Bang Arsip melakukan hunting photo untuk jasa. Biasanya kan hanya sebagai hobi saja. Belajar jadi fotografer ceritanya. Kan pengen tuch Bang Arsip punya studio foto sendiri dari dulu. Bosan juga menjadi pegawai terus menerus, pengen jadi bos gitu hehehehehehe.

Kenapa Bang kuk pengen jadi fotografer ?

Sebenarnya dulu sich gak ada niatan buat jadi fotografer. Tapi niat itu timbul ketika dulu ketika masih kuliah di Malang diajarkan teknik-teknik editing di Photoshop, jadi mulai tertarik ke desain foto. Bayangkan betapa ajaibnya bahwa menggunakan software tersebut kita bisa membuat wajah yang semula jelek menjadi cantik. Bukanlah itu suatu keajaiban :D. Dan juga Bang Arsip suka narsis di depan kamera. Jadi sayang juga lo punya hobi narsis tapi hanya sekedar jadi narsis belaka tanpa ada manfaatnya. Maka dari itu Bang Arsip ingin menyalurkan keNARSISan yang ada menjadi sesuatu yang bisa menghasil lewat Hanggar | Photo | Studio.

Memang Hanggar | Photo | Studio sendiri berlokasi di mana bang ?

Untuk sekarang sich belum punya kantor resmi. Karena usaha ini masih seumur biji jagung. Namun bila Sahabat Arsip semua ingin menyewa Bang Arsip bisa kontak Bang Arsip lewat email Bang Arsip di arsipmerahputih@gmail.com.
Untuk harga Bang Arsip tidak mencantumkan karena harga sendiri bisa berubah dan tergantung lokasi dan tak lupa bisa dinego so jangan kuatir.

Kembali lagi ke topik tentang hunting pertamaku. Jadi minggu kemarin tepatnya Sabtu, 24 Maret 2013 berlokasi di Candi Jawi, Pandaan, Pasuruan. Bang Arsip melakukan hunting foto untuk album kenangan anak sma. Bukan Bang Arsip sich yang melakukan penjepretan melainkan teman Bang Arsip, karena Bang Arsip hanya sebagai fasilitator.

Berapa tarifnya bang ?

Karena untuk anak sma maka Bang Arsip tidak mengambil harga terlalu mahal. Karena kasihan juga, Bang Arsip tau kuk kantong anak sekolah berapa. Kan Bang Arsip pernah sekolah juga gitu. Bang Arsip mengambil tarif Rp 250rb kemarin dengan paket 120 foto plus cetak foto ukuran 3R untuk 8 orang. Berikut hasil foto fotonya :








 Buat yang tertarik ingin foto seperti ini silakan kontak Bang Arsip yah di no ini 08564-965-8352

Postingan populer dari blog ini

Arti Kata "True"

Kata "True" memang sudah sering kita dengar di kehidupan sehari-hari kita. Bila kita membuka dalam Kamus Besar Bahasa Inggris kata "True" berarti benar. Namun kata "True" sendiri memiliki banyak pengertian yang berbeda selain yang baru saja Bang Arsip sebutkan barusan. Hal tersebut tergantung dari pasangan kata yang digunakan. Bang Arsip telah mengumpulkan beberapa kata yang biasa dipasangkan dengan kata "True"

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain.

Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file. Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya
Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampang kuk t…

Tips Manajemen File dan Data yang Baik di Komputer

Bagi orang kantoran khususnya yang bekerja di depan komputer tentunya sudah setiap hari kita disodori pekerjaan mengetik yang cukup banyak. File yang kita ketik kemudian kita simpan dalam folder tertentu. Namun cara menyimpan hanya dengan save ke folder tertentu sudah efektif dilakukan ? Apakah file yang kita simpan itu setelah beberapa bulan akan mudah ditemukan lagi bila kita mencari ? Karena berbicara soal administrasi maka kita akan berkutat dengan manajemen file dan data. Di mana data itu harus tersimpan di tempatnya (berdasarkan fungsi, golongan, lokasi, dll) dan mampu untuk ditemukan bila sewaktu-waktu kita memerlukannya.

Berawal dengan kesulitan saya sewaktu menjadi seorang administrasi (background saya sebenarnya adalah di teknik komputer) ketika berkutat dengan banyak data di kantor yang mulai bikin pusing kepala. Kemudian saya berpikir dan mencari solusi yang terbaik. Setelah saya bertanya kepada Mbah Google dan mendapat masukan pula dari atasan saya maka saya dapat mengamb…