Langsung ke konten utama

Tetap Bersemangat Seperti Tentara

Semangat itu bagaikan iman yang terkadang bisa naik maupun bisa turun. Hal tersebut dipengaruhi oleh situasi & kondisi lingkungan, pribadi orang, rekan kerja maupun dari atasan. Tiap orang mempunyai alasan sendiri – sendiri mengapa dirinya harus tetap bersemangat. Entah dia bersemangat karena dia harus menghidupi anak isterinya ataupun karena dia bersemangat karena gaji yang didapatnya cukup besar. Yang jelas tiap orang memiliki alasan sendiri – sendiri.

Warga sipil dan tentara mempunyai semangat yang berbeda. Kita sebagai warga sipil seharusnya mencontoh semangat yang dimiliki oleh prajurit negara ini. Mereka selalu dituntut untuk bersemangat apapun yang terjadi. Dalam kondisi siap atau tidak mereka harus selalu menjawab “Siap Komandan”. Karena bila prajurit negara tak siap dan tak bersemangat bagaimana bila negara kita diserang pastinya negara kita akan kalah dan hancur.
Generasi muda Indonesia dewasa ini berbeda dengan generasi muda di zaman kemerdekaan. Di zaman kemerdekaan Indonesia para generasi muda begitu gigih merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Namun bila kita lihat generasi muda zaman sekarang rasanya begitu menyedihkan. Generasi muda zaman sekarang kurang bisa menghargai budaya bangsa dan lebih menghargai budaya luar yang masuk. Mungkin karena pengaruh budaya luar itu sehingga menurunkan semangat para muda untuk gigih berjuang dalam menghadapi situasi dan kondisi yang dialami bangsa kita sekarang.
Berikut ini ada sedikit cerita yang mungkin dapat menginspirasi kalian untuk tetap bersemangat dalam menjalani tekanan hidup.
Prita adalah seorang karyawati dalam sebuah perusahaan finance yang cukup terkenal di Indonesia. Ia adalah karyawati yang dipandang cukup baik oleh rekan – rekan maupun atasannya. Suatu ketika ia merasa gundah dan gelisah dalam bekerja. Kemudian Hany teman kerjanya menghampirinya dan menanyakannya kenapa hari ini dia terlihat tidak tenang dalam bekerja.
Hany : Prit kenapa hari ini kamu begitu tidak tenang dalam bekerja ?
Prita : Tidak apa – apa kuk Han.
Hany : Aku tu dah lama jadi rekan kerjamu jadi aku tau lo kamu ada masalah itu pasti kayak gelisah gini. Cerita dunk Prit ke aku, mungkin dengan kamu cerita akan lebih meringankan beban kamu.
Prita : Kemarin aku habis ditegur ama Bu Muspa (manajer department store itu). Alasannya karena aku sudah cukup lama begini tapi bikin laporan begitu aja salah, padahal kamu itu bekerja sambil kuliah lo kerjamu kayak gini buat apa kuliah percuma aja kuliahmu itu, sebenarnya kamu itu masih niat bekerja  atau tidak disini. Dia bilang seperti itu ke aku Han
Hany : Huumttt kurang ajar banget deh dia kuk berani bilang seperti itu ke kamu Prit.
Prita : Sudahlah Han kamu jangan ikut marah. Nanti kamu bisa malah ikut kena imbas masalah ini. Terima kasih sudah mendengarkan ceritakuk. Aku bukan sakit karena ditegur cuman tidak suka dengan kata – kata yang dia lontarkan.
Hany : Kamu ini gimana sich Prit dibelain malah beri aku nasihat.
Prita : Tidak apa – apa kuk Han. Berkat ini aku jadi sadar kuk bahwa selama ini aku kurang terbukan akan maslah yang aku alami. Dan aku sadar bahwa mengeluh atas omelan dari Bu Muspa tadi tak ada gunanya. Daripada mikirin itu lebih baek aku tetap bekerja semaksimal mungkin semampu yang aku bisa dan menyelesaikan kuliahku dengan nilai yang lebih baek.
Jiwa – jiwa pejuang dalam diri karyawati seperti Prita tadi benar benar patut ditiru oleh orang lain. Tuntutan hatinya pun dikesampingkan demi perjuangannya untuk hidup lebih layak. Bagaimana dengan Anda ???
Inspirasi Cerita : Buletin Great Strider – HRD Indonesia
Terima Kasih kepada :
Muspa (Sebagai Bu Manajer yang galak)
Prita (Sebagai karyawati yang sabar)
Hany (Sebagai teman kerja yang peduli)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Tips Cara Memperbaiki Icloud Yang Gagal Login

Mendengar kata iPhone tentunya langsung terbesit dalam pikiran ini adalah smartphone flagship dan elegan. iPhone merupakan salah satu ponsel yang diidam idamkan karena dari sisi mewahnya. Mas Hang secara pribadi setuju dengan ini, menurut saya iPhone versi berapapun dari iPhone 4, 4s, 5, 5s, 5c hingga iPhone 6 dan 6s memiliki sisi kemewahan tersendiri. Dengan sisi mewahnya ini tentunya harga iPhone tergolong cukup mahal untuk kita kaum ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki ponsel yang satu ini. Sehingga banyak peminat dari ekonomi menengah ke bawah lebih memilih untuk membeli iPhone second hand. Dan tentunya untuk semua barang second hand kita harus pandai dan jeli memilih serta mengecek kondisi fisik dan software ponsel itu. Dalam 5 menit ini Mas Hang akan sharingkan pengelaman membeli iPhone second hand, serta beberapa tips ringan untuk menyelesaikan problem yang timbul. Silakan duduk santai cermati tiap kalimatnya, dan apabila ada yang ditanyakan bisa kirim via komentar.