Langsung ke konten utama

Hari Aneh yang Aku Alami


Tidak ada angin tidak ada hujan, hari ini bener hari yang luar biasa. Entah maksud dari kata luar biasa ini karena hari ini begitu banyak musibah yang aku alami atau karena ada sesuatu yang aneh terjadi di hari ini. Tak afdool rasanya buatku bila tidak bercerita hihihihi. Hari ini hari Sabtu, 18 Februari 2012.
Aku punya janji dengan temanku di Malang untuk mengambil barang titipan dari atasanku. Tiba - tiba ketika aku ingin mandi untuk siap siap terdengar gubrakkkkkkkkkkkk. Ternyata atap terasku ambruk. Akhirnya mandinya dipending dulu untuk beresin genteng yang jatuh, kayu yang roboh, dan kaca jendela yang dah pecah. Untuk saja sepedaku tidak aku parkir di dekat teras, lo tadi tak parkir di dekat teras pasti dah kerubuhan kayu.
Setelah selesai mandi kemudian aku berangkat ke Malang dengan sepeda kesayanganku Vario Techno. Aku mengemudi seperti biasa tapi ketika akan sampe Purwosari tepatnya di dekat PT Sadhana. Ada mobil Granda Livina bila aku tidak salah ingat. Mobil itu tiba - tiba rem mendadak. Aku pun ikut rem mendadak tapi ternyata aku kayaknya salah perhitungan jadi usahaku untuk melakukan pengereman sia - sia. Aku menabrak mobil Grand Livina tadi dan jatuh tersungkur. Duh mobil itu telooooo banget gak mau berhenti dan nolong, untuk truk di belakang aku gak melaju kencang jadi aku gak terlindas gitu. Kemudian aku dibantu oleh orang di sekitar itu untuk berdiri dan diberi sedikit air minum. Aku memutuskan untuk melanjutkan ke Malang karena bila aku kembali ke rumah pasti tidak diijinin keluar lagi. Akhirnya aku nekat tuk lanjut ke Malang.
Sepeda motor kesayanganku ^_^

Toko Buku Toga Mas Malang, Jl, Dyieng 27 A/2, Gadingkasri, Klojen, Malang
Sesampainya di Malang aku ambil barang dan ketemuan dengna temanku di tempat kuliah aku dulu. Di sana yah aku banyak ngobrol tentang dunia kerja dengan temanku dan pengajar aku dulu. Banyak lah yang diomongin tadi. Kemudian aku salat Ashar setelah salat Ashar ternyata sandal yang aku pake dipinjem orang tanpa bilang - bilang huuufffttt sebel deh rasanya. Kemudian cari - cari ternyata dipinjam setelah ketemu kemudian aku melanjutkan perjalanan dan ajak temanku tuk cari buku Desain Baju di "Toko Buku Toga Mas Malang". Ada kejadian lucu yang aku alami di sana. Hari ini aku kan ke Malang memakai baju batik bikinan ibu aku dan celana kain panjang warna cokelat. La pas di toko buku tadi, ada ibu - ibu nanya ke aku di mana letak buku yang tertulis di sobekan kertasnya. Lucu sekali ternyata aku dikira pegawainya "Toga Mas" kemudian aku menjawab,"Maaf bu, saya bukan pegawai sini". Kemudian saya lanjut jalan - jalan mencari buku yang sedang saya cari tiba - tiba ada bapak dari kejauhan melambaikan tangan ke saya isyarat bila dia sedang ubuth bantuan. Dengan tangan memohon maaf saya bilang, "Maaf Pak saya bukan pegawai disini".
Huumt lucu sekali deh hari ini rasanya, meski mendapat musibah tapi masih ada hal yang lucu yang terjadi. Terima kasih ya Allah bahwa Engkau telah mengingatkanku bahwa :
  1. Untuk selalu berhati - hati dalam berkendara
  2. Jangan lupa berdoa ketika henda bepergian (ingat temanku kemarin tak bonceng membaca basmalah, itu seperti peringatan bagiku kemarin, lain kalin aku akan berdoa sebelum bepergian)
  3. Hidup itu cuman singkat dan Allah bisa mengambil nyawa kita kapanpun
  4. Bilang janji itu mudah, tapi menepati janji itu tak semudah dari berucap
  5. Di balik musibah yang Allah berikan kepada hambanya pasti ada hikmah yang dapat kita petik
  6. Janganlah murung dan bersedih ketika mendapat musibah, bila dunia memberimu 100 alasan tuk bersedih tunjukkan pada dunia bahwa kamu masih mempunyai 1000 alasan untuk tersenyum hihihihi. 
  7. Buat Toko Buku Toga Mas Malang mungkin penggunaan seragam batik untuk pelayan toko lebih bagus karena memberikan nilai kesopanan yang lebih di mata para pelanggan toko.
Cerita ini berdasarkan kisah nyata, tokoh dan kejadian memang benar dialami oleh penulis. Semoga cerita ini dapat menginspirasi kalian. Maaf bila ada kata - kata yang kurang berkenan. Jangan lupa like blog aku dan berikan komentar terhadap artikel ini yah. Terima kasih kawan - kawan.

Komentar

  1. Tulisanna kacau2 mas. Mohon diperbaiki... Wkwkwkwk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bukan tulisannya yang kacau tapi hari yang bener bener kacau mas

      Hapus

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Yah

Postingan populer dari blog ini

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Tips Cara Memperbaiki Icloud Yang Gagal Login

Mendengar kata iPhone tentunya langsung terbesit dalam pikiran ini adalah smartphone flagship dan elegan. iPhone merupakan salah satu ponsel yang diidam idamkan karena dari sisi mewahnya. Mas Hang secara pribadi setuju dengan ini, menurut saya iPhone versi berapapun dari iPhone 4, 4s, 5, 5s, 5c hingga iPhone 6 dan 6s memiliki sisi kemewahan tersendiri. Dengan sisi mewahnya ini tentunya harga iPhone tergolong cukup mahal untuk kita kaum ekonomi menengah ke bawah untuk memiliki ponsel yang satu ini. Sehingga banyak peminat dari ekonomi menengah ke bawah lebih memilih untuk membeli iPhone second hand. Dan tentunya untuk semua barang second hand kita harus pandai dan jeli memilih serta mengecek kondisi fisik dan software ponsel itu. Dalam 5 menit ini Mas Hang akan sharingkan pengelaman membeli iPhone second hand, serta beberapa tips ringan untuk menyelesaikan problem yang timbul. Silakan duduk santai cermati tiap kalimatnya, dan apabila ada yang ditanyakan bisa kirim via komentar.