Hari Aneh yang Aku Alami


Tidak ada angin tidak ada hujan, hari ini bener hari yang luar biasa. Entah maksud dari kata luar biasa ini karena hari ini begitu banyak musibah yang aku alami atau karena ada sesuatu yang aneh terjadi di hari ini. Tak afdool rasanya buatku bila tidak bercerita hihihihi. Hari ini hari Sabtu, 18 Februari 2012.
Aku punya janji dengan temanku di Malang untuk mengambil barang titipan dari atasanku. Tiba - tiba ketika aku ingin mandi untuk siap siap terdengar gubrakkkkkkkkkkkk. Ternyata atap terasku ambruk. Akhirnya mandinya dipending dulu untuk beresin genteng yang jatuh, kayu yang roboh, dan kaca jendela yang dah pecah. Untuk saja sepedaku tidak aku parkir di dekat teras, lo tadi tak parkir di dekat teras pasti dah kerubuhan kayu.
Setelah selesai mandi kemudian aku berangkat ke Malang dengan sepeda kesayanganku Vario Techno. Aku mengemudi seperti biasa tapi ketika akan sampe Purwosari tepatnya di dekat PT Sadhana. Ada mobil Granda Livina bila aku tidak salah ingat. Mobil itu tiba - tiba rem mendadak. Aku pun ikut rem mendadak tapi ternyata aku kayaknya salah perhitungan jadi usahaku untuk melakukan pengereman sia - sia. Aku menabrak mobil Grand Livina tadi dan jatuh tersungkur. Duh mobil itu telooooo banget gak mau berhenti dan nolong, untuk truk di belakang aku gak melaju kencang jadi aku gak terlindas gitu. Kemudian aku dibantu oleh orang di sekitar itu untuk berdiri dan diberi sedikit air minum. Aku memutuskan untuk melanjutkan ke Malang karena bila aku kembali ke rumah pasti tidak diijinin keluar lagi. Akhirnya aku nekat tuk lanjut ke Malang.
Sepeda motor kesayanganku ^_^

Toko Buku Toga Mas Malang, Jl, Dyieng 27 A/2, Gadingkasri, Klojen, Malang
Sesampainya di Malang aku ambil barang dan ketemuan dengna temanku di tempat kuliah aku dulu. Di sana yah aku banyak ngobrol tentang dunia kerja dengan temanku dan pengajar aku dulu. Banyak lah yang diomongin tadi. Kemudian aku salat Ashar setelah salat Ashar ternyata sandal yang aku pake dipinjem orang tanpa bilang - bilang huuufffttt sebel deh rasanya. Kemudian cari - cari ternyata dipinjam setelah ketemu kemudian aku melanjutkan perjalanan dan ajak temanku tuk cari buku Desain Baju di "Toko Buku Toga Mas Malang". Ada kejadian lucu yang aku alami di sana. Hari ini aku kan ke Malang memakai baju batik bikinan ibu aku dan celana kain panjang warna cokelat. La pas di toko buku tadi, ada ibu - ibu nanya ke aku di mana letak buku yang tertulis di sobekan kertasnya. Lucu sekali ternyata aku dikira pegawainya "Toga Mas" kemudian aku menjawab,"Maaf bu, saya bukan pegawai sini". Kemudian saya lanjut jalan - jalan mencari buku yang sedang saya cari tiba - tiba ada bapak dari kejauhan melambaikan tangan ke saya isyarat bila dia sedang ubuth bantuan. Dengan tangan memohon maaf saya bilang, "Maaf Pak saya bukan pegawai disini".
Huumt lucu sekali deh hari ini rasanya, meski mendapat musibah tapi masih ada hal yang lucu yang terjadi. Terima kasih ya Allah bahwa Engkau telah mengingatkanku bahwa :
  1. Untuk selalu berhati - hati dalam berkendara
  2. Jangan lupa berdoa ketika henda bepergian (ingat temanku kemarin tak bonceng membaca basmalah, itu seperti peringatan bagiku kemarin, lain kalin aku akan berdoa sebelum bepergian)
  3. Hidup itu cuman singkat dan Allah bisa mengambil nyawa kita kapanpun
  4. Bilang janji itu mudah, tapi menepati janji itu tak semudah dari berucap
  5. Di balik musibah yang Allah berikan kepada hambanya pasti ada hikmah yang dapat kita petik
  6. Janganlah murung dan bersedih ketika mendapat musibah, bila dunia memberimu 100 alasan tuk bersedih tunjukkan pada dunia bahwa kamu masih mempunyai 1000 alasan untuk tersenyum hihihihi. 
  7. Buat Toko Buku Toga Mas Malang mungkin penggunaan seragam batik untuk pelayan toko lebih bagus karena memberikan nilai kesopanan yang lebih di mata para pelanggan toko.
Cerita ini berdasarkan kisah nyata, tokoh dan kejadian memang benar dialami oleh penulis. Semoga cerita ini dapat menginspirasi kalian. Maaf bila ada kata - kata yang kurang berkenan. Jangan lupa like blog aku dan berikan komentar terhadap artikel ini yah. Terima kasih kawan - kawan.

INSTAGRAM FEED

@soratemplates