• Selasa, 20 Desember 2011

    Manage Blog dengan Windows Live

    Uhm aku sedang melakukan review pada Yahoo Group mengenai fitur apa saya yang dimilikinya. Tujuannya adalah untuk menciptakan sarana komunikasi untuk rekan kerja di kantor. Saya baru ingat kalo’ file doc, xls dan ppt saya akan saya simpan di Skydrive (suatu feature yang dimiliki oleh Windows Live untuk menyimpan file office dengan kapasitas 25 GB). Jadi saya berpikir kenapa saya tidak meriview saja group yang ada di Windows Live. Oleh karena itu saya mencoba membuat group di Windows Live.
    Sebelumnya di Windows Live saya dulu telah melakukan setting di email saya untuk bisa mengorganisasi email saya yang begitu banyak. Betapa terkejutnya pada saat saya melakukan setting sana sini ternyata tak hanya email saja yang bisa kita organisasi secara bersamaan, bahkan blog kita pun bisa dimanage ini merupakan fitur yang sangat bermanfaat yang baru saya tahu. Pertama saya diminta untuk melakukan instalasi Windows Live Essential. Ada bebarapa yang telah saya install seperti :
    1. Windows Live Call
    2. Windows Live Family Safety
    3. Windows Live Mail
    4. Windows Live Messenger
    5. Windows Live Photo Gallery
    6. Windows Live Writer
    Dari keenam fitur yang terlah terinstall tadi saya telah mencobanya beberapa. Namun yang paling saya sukan Windows Live Writer. dengan menggunakan fitur tersebut kita dapat melakukan posting tanpa harus membuka penyedia layanan blognya di browser kita. Tulisan ini saya tulis melalui Windows Live Writer, di sini bahkan kita bisa melalukan label terhadap tulisan kita seperti halnya kalo kita menulis di blogger. Ini saja yang bisa saya sharing. Bila ada yang ingin ditanyakan jangan sungkan untuk bertanya kepada saya. Terima kasih telah mengunjungi blog saya.

    Penulis : Hanggar PS Lokasi : Jawa Timur, Indonesia

    Photograper and Graphic Designer Capture Your Best Moments - Setiap momen dalam kehidupan akan menjadi sebuah kenangan. Abadikan setiap momen bahagia kalian untuk dikenang di masa yang akan datang