Langsung ke konten utama

Jangan Lupa Untuk Bermimpi

Apakah Anda punya mimpi ?
Umur Anda berapa sekarang ? Kok belum mempunyai mimpi apalagi berusaha menggapai impiannya !!
Jangan sampai menyesal nanti bila melihat orang-orang kerabat maupun teman sebaya Anda sudah berhasil mewujudkan mimpi-mimpinya. So mulai dari sekarang mulailah untuk membangun dan mewujudkan mimpi kalian

Berikut beberapa tips membangun mimpi yang bisa Anda terapkan dengan menggunakan PDCAE  :

Plan Mulailah melakukan perencanaan bagaimana mimpi ada agar bisa terwujud. Perencanaan disini kita menggunakan sistem TIMELINE. Kita bisa memulai dengan menentukan kapan impian kita akan terwujud misalnya saya ingin memiliki Kamera Nikon DSLR Dalam Waktu 5 Tahun. Kita langsung check deh harga kamera tersebut berapa misal harganya 18 juta,  maka bila dibagi 5 tahun, per tahun saya harus bisa ngumpulin uang senilai 3,6 juta. Kemudian dibagi lagi 12 bulan maka per bulan saya harus bisa nyisihin uang senilai 300rb selama 5 tahun

Do Rencana membeli kamera sudah ada, hal berikutnya yang mesti kita lakukan adalah tinggal melakukan eksekusi. Dalam proses eksekusi ini dibutuhkan komitmen yang tinggi untuk tetap konsisten terhadap planning yang telah kita buat dan tetapkan sendiri. Kita bisa menggunakan Anchor. Anchor yang dimaksud adalah sebuah pengingat. Contoh Anchor adalah misal ketika kita mendengar suatu lagu maka Anda akan teringat masa lalu bersama mantan dan jadi galau. Ini namanya Anchor Negative. Bila Anchor bisa digunakan untuk hal yang negatif tentunya bisa juga kita gunakan untuk hal yang positif. Anda bisa menggunakan lagu, benda ataupun hal yang lain yang akan memudahkan Anda ingat untuk komitmen terhadap rencana hal yang telah Anda rencanakan. Semakin kuat Anchor yang Anda buat semakin baiklah karena akan memudahkan Anda untuk ingat back to the track. Saya membuat anchor yang kuat dan ekstrem alias nekat yaitu menggundul kepala saya. hehehehehehehe ^_^

Check Setelah proses berjalan selama 5 bulan ternyata untuk menghasilkan uang 300 ribu selama sebulan ternyata tidak mudah karena gaji bulanan terpotong untuk kebutuhan sana sini sehingga saya hanya bisa mengumpulkan 150 ribu. Nah setelah kita melakukan check saving tiap bulan kurang 150 ribu maka hal yang perlu dilakukan adalah melakukan plan lagi bagaimana untuk mencari tambahan dana senilai 150 ribu tiap bulan. Entah dari ngojek, macul, atau nukang kalo perlu hehehehehehe ^_^

Action Perlu dilakukan kembali action kedua dari hasil evaluasi check. Karena usaha tanpa evaluasi yang matang, bisa jadi hasilnya sama tapi nggak akan berjalan cepat sesuai yang telah direncanakan di awal

Enjoy Tips yang terakhir yaitu ENJOY. Enjoy itu yah nikmatin tiap prosesnya, dari perencanaan hingga proses eksekusinya.

Semoga tips-tips diatas bermanfaat untuk Anda yang bingung memulai tahap membangun impian.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Nasi Goreng Pertama Buatanku

  Huuumt hari ini aku ditinggal oleh orang tua. Aku di rumah sendiri dengan adek. Lo sama adek jadinya gak sendiri dunk hihihihihi ^_^. Sepulang kerja aku mau beli makanan apa yah bingung deh rasanya akhirnya aku putuskan untuk langsung pulang saja dan menanyakan ke adeku apa yang dia mau untuk makan malam. Ada beberapa pilihan menu makanan yang aku tawarkan seperti sate ayam, bakso dan masih banyak lagi. Adek aku sih mintanya beli sate ayam dan dimakan di sana tapi aku kuk males yah untuk makan di sana. Jadinya aku tawarkan untuk bikin nasi goreng. Sebagai catatan aku belum pernah bikin nasi goreng sendiri .