Langsung ke konten utama

Impian Itu Memang Harus Ditulis

Saya bekerja di salah satu perusahaan textile di Jawa Timur, kebetulan saya menjabat sebagai Sekretaris HRD Manager di salah satu cabang dari perusahaan tersebut. Ada banyak hal positif yang saya terima dari posisi jabatan saya sekarang. Hal positif yang paling saya senangi adalah kegiatan sharing entah itu sharing dari rekan kerja satu level, atasan teman saya bahkan atasan langsung saya. Masing-masing memiliki bobot sharing yang berbeda-beda. Dari semua sharing yang sayang dapatkan, sharing dari atasan langsung lah yang memberikan impact yang cukup besar dalam kehidupan saya. Dalam training yang pernah beliau selenggarakan di Trawas, beliau pernah mengemukakan bahwa:

"Impian itu harus ditulis, jangan sebatas diangan-angan. Harus kalian tulis jelas kalian pasang dimana-mana bila perlu atau kalian bukukan menjadi DREAM BOOK"

Saya tahu bahwa apa yang beliau ucapkan adalah apa yang pernah dia lakukan. Sehingga apa yang beliau sampaikan sudah dilakukan terlebih dahulu oleh dirinya. Hal ini kemudian saya ikuti dengan yakin dan percaya bahwa akan ada impact yang terjadi dalam kehidupan saya. Saya memiliki hobi fotografi. Dalam hobi ini adal 2 perangkat yang saya butuhkan yaitu :
  • Kamera : untuk mengambil momen-momen penting dan hal menarik lainnya di sekitar saya.
  • Laptop : untuk mengolah hasil jepretannya.
Foto Laptop di Profil Whatsapp
Sebenarnya saya pribadi sudah memiliki komputer desktop di rumah namun fasilitas ini kurang menunjang aktifitas saya mobile dan ditambah lagi harus berbagi dengan si adek yang sekarang juga sedang menekuni dunia teknisi dan jaringan komputer sehingga penggunaan satu komputer untuk berdua ini belum terlalu optimal. Apa yang saya inginkan saat itu adalah memiliki sebuah laptop. Laptop yang saya idamkan adalah ASUS, sehingga saya memasang selalu foto Laptop ASUS di profil Whatsapp saya dengan harapan agar selalu mengingatkan saya. Dan tak lama dari hal itu Allah menjawab saya dengan diadakannya lomba berhadiah laptop ASUS yang diselenggarakan oleh Pihak Asus secara langsung. Saya pun mengikuti lomba blog ini dengan menulis artikel berjudulkan 

"ASUS Notebook Terbaik dan Favoritku"

Foto Keluarga Kurang Mampu Yang Saya Santuni
Namun, it's not my lucky day sehingga saya gagal membawa pulang hadiah utama lomba blog ini. Saya tidak berkecil hati. Agar saya dapat membeli laptop maka saya harus memiliki penghasilan lebih. Penghasilan lebih didapatkan dengan usaha yang lebih pula. Namun usaha yang lebih saja tidak cukup, kita juga harus mengeluarkan sedikit apa yang kita terima kepada orang lain. Karena sesungguhnya apa yang kita peroleh, disitu terdapat sebagian hak untuk orang-orang yang kurang mampu dan membutuhkan. Akhirnya saya bulatkan tekad untuk mulai bersedekah. Saya ingat betul atasan saya pernah bilang bila kita zakat melalui lembaga sosial yang menyalurkan dana zakat dan sedekat kita itu tidaklah salah, namun alangkah lebih baiknya kita menyantuni orang lain yang di daerah pelosok atau di sekitar kita karena tidak ada yang memikirkan mereka. Oke praktis saya laksanakan apa yang beliau ucapkan saya mendapati sebuah keluarga dimana sang ayah dan ibu adalah orang yang sudah buta dan memiliki seorang buah hati yang masih duduk di bangku sekolah dasar kelas 1.  Allah tidak akan memberikan apa yang kita minta, tapi Allah akan memberikan apa yang kita butuhkan. Ketika saya dulu meminta laptop untuk kepentingan pribadi saya, mungkin saat itu saya belum terlalu membutuhkan. Namun ketika saya berdoa diberikan rejeki lebih untuk mampu bersedekah bermanfaat untuk keluarga tadi, Allah baru menjawab keinginan saya. Sehingga kemarin tanggal 4 November 2014 saya diberikan kemampuan lebih untuk mewujudkan salah satu Dream Book saya yaitu memiliki laptop ASUS, Alhamdulillah. Dalam hati  saya berkata bahwa saya harus menggunakan laptop ini untuk menghasilkan sesuatu yang dapat bermanfaat bagi orang lain. Karena Allah menitipkan laptop ASUS ini agar saya dapat bermanfaat untuk orang lain.

Kesimpulan yang dapat saya ambil adalah :
  • Keinginan itu bisa diraih bila keinginan itu benar-benar kuat : dibuktikan dengan menuliskan dimana-mana keinginannya bila perlu dibuat satu buku DREAM BOOK yang berisikan mimpi-mimpi kita
  • Keinginan kita akan cepat terwujud bila apa yang kita inginkan itu memang benar-benar kita butuhkan karena Allah hanya memberikan apa yang kita butuhkan bukan kita inginkan
My ASUS ^_^

Komentar

  1. Setuju pak.... mimpi harus dituliskan supaya tidak lupa dan untuk memotivasi kita. Salam kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayooo apakah mimpi jenengan sudah ada yang terealisasikan di tahun 2014 ini kah ? salam kenal juga mas fakhrur

      Hapus

Posting Komentar

Jangan Lupa Komentarnya Yah

Postingan populer dari blog ini

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Nasi Goreng Pertama Buatanku

  Huuumt hari ini aku ditinggal oleh orang tua. Aku di rumah sendiri dengan adek. Lo sama adek jadinya gak sendiri dunk hihihihihi ^_^. Sepulang kerja aku mau beli makanan apa yah bingung deh rasanya akhirnya aku putuskan untuk langsung pulang saja dan menanyakan ke adeku apa yang dia mau untuk makan malam. Ada beberapa pilihan menu makanan yang aku tawarkan seperti sate ayam, bakso dan masih banyak lagi. Adek aku sih mintanya beli sate ayam dan dimakan di sana tapi aku kuk males yah untuk makan di sana. Jadinya aku tawarkan untuk bikin nasi goreng. Sebagai catatan aku belum pernah bikin nasi goreng sendiri .