Langsung ke konten utama

The First Step Is Always The Hardest

Pepatah bilang bahwa "Langkah pertama adalah langkah yang tersulit". Hal ini Mas Hang akui. Beberapa kali dalam memulai sebuah pekerjaan atau tugas baru di kantor terasa sangat berat. Bahkan bilamana memikirkan kesulitan yang akan dihadapi akan tugas baru tersebut membuat diri ini malas untuk melakukan LANGKAH PERTAMA.  Kita selalu berpikir bahwa pekerjaan atau tugas itu terlalu sulit untuk dikerjakan. Padahal yang sebenarnya adalah kita tidak bisa karena kita itu tidak pernah mencoba untuk melakukannya. Dan sudah dijelaskan pula dalam Q.S. Al Baqarah ayat 286 yang berbunyi :


Artinya : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir".

Dari ayat tersebut diatas maka kita tidak perlu khawatir bahwa apapun cobaan atau kesulitan yang kita hadapi di kehidupan ini baik yang datang dari lingkungan keluarga, lingkungan kantor, ataupun lingkungan sosial masyarakat. Semua kesulitan tersebut sudah diukur oleh Allah SWT bahwa kita itu mampu untuk menyelesaikan segala kesulitan tersebut. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk memulai LANGKAH PERTAMA yang terasa sangat sulit :

  • Berpikir positif dan buanglah jauh-jauh pikiran kemungkinan akan kesulitan-kesulitan yang ada. Dengan kata lain "Nggak perlu banyak mikir bro, langsung tancap gas aja."
  • Seperti yang selalu my bos bilang bahwa otak manusia itu diciptakan untuk mencari kesenangan dan menghindari kesusahan. So pikirkan kesusahan yang terjadi manakala pekerjaan tersebut tidak dapat Anda selesaikan. Anda harus bekerja super extra di hari esoknya untuk menyelesaikan pekerjaan yang terpending ini dan pekerjaan baru yang lainnya.
2 cara tersebut di atas semoga dapat membantu Anda semua dalam memulai LANGKAH PERTAMA. Good luck selamat mencoba melakukan perubahan diri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Melepaskan Processor Yang Menempel Pada Pendinginnya

Sempet 1 minggu lebih komputer di rumah sempet bermasalah. Komputer sering mati tiba-tiba sendiri tanpa ada pemberitahuan. Akhirnya aku putusin untuk membersihkan toh sudah lama juga gak aku bersihin ini komputer. Beberapa bagian memang sudah berdebu dan kotor namun masih dalam kondisi yang wajar. Namun ketika kubuka kipas processor betapa mengejutkanya seberapa kotor kipas ini. Lihat gambar di bawah ini :

Membuat Cover CD dengan Microsoft Word

Teman-teman pasti pernah merasa takut kehilangan data yang tersimpan di komputer oleh karena itu teman-teman memburning data mereka ke dalam CD. Kemudian memberikan nama di CD ataupun DVD itu yang mencerminkan isi dari file yang ada di dalamnya. Tapi apakah memberikan nama di CD dengan hanya menuliskan nama itu dengan spidol itu sudah cukup. Mas Hang rasa itu memang sangat simple dan cara yang cepat untuk memberikan nama. Namun bila CD ataupun DVD kita tadi sudah banyak maka akan memperlambat kita dalam mencari file yang kita butuhkan. Salah satu hal yang dapat mempermudahnya adalah dengan memberikan cover CD yang berbeda antara satu CD dengan CD yang lain. Lihat saja para penjual kaset CD di pinggir jalan. Merekan telah menerapkan ilmu manajemen file . Mereka dengan mudahnya menemukan apa yang kita karena apa yang dia jual telah diberikan cover yang menarik dan berbeda antara satu dengan yang lain. Nah bila Sahabat Arsip bertanya Bagaimana cara membuat cover CD itu Mas? Gampa

Nasi Goreng Pertama Buatanku

  Huuumt hari ini aku ditinggal oleh orang tua. Aku di rumah sendiri dengan adek. Lo sama adek jadinya gak sendiri dunk hihihihihi ^_^. Sepulang kerja aku mau beli makanan apa yah bingung deh rasanya akhirnya aku putuskan untuk langsung pulang saja dan menanyakan ke adeku apa yang dia mau untuk makan malam. Ada beberapa pilihan menu makanan yang aku tawarkan seperti sate ayam, bakso dan masih banyak lagi. Adek aku sih mintanya beli sate ayam dan dimakan di sana tapi aku kuk males yah untuk makan di sana. Jadinya aku tawarkan untuk bikin nasi goreng. Sebagai catatan aku belum pernah bikin nasi goreng sendiri .